6 Tren Kebugaran di Tahun 2024

Sabtu, 13 Januari 2024 - 01:00 WIB
loading...
6 Tren Kebugaran di Tahun 2024
Di setiap awal tahun yang baru masyarakat menetapkan tujuan yang dapat meningkatkan kesehatan serta bersemangat untuk memulai perjalanan gaya hidup sehat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Di setiap awal tahun yang baru nampaknya terdapat suatu pola, yaitu masyarakat menetapkan tujuan yang dapat meningkatkan kesehatan serta bersemangat untuk memulai perjalanan gaya hidup sehat dan aktif mereka. Rasa semangat ini seringkali dipicu oleh keinginan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, mencoba aplikasi pada gadget, atau mencoba pola atau gaya olahraga baru.

Tahun 2023 adalah tahun kembali ke pusat kebugaran, menjalin koneksi kebugaran dalam komunitas, dan gaya olahraga hybrid yang memadukan pola olahraga favorit, seperti Pilates dan latihan kekuatan, High-Intensity Interval Training (HIITT) atau olahraga dengan Interval Intensitas Tinggi dengan barre, dan lari dengan latihan inti.

Vice President, Sports Performance and Fitness Education and Vice Chair, Fitness Advisory Board at Herbalife Samantha Clayton mengatakan selain keinginan untuk tampil menarik, masyarakat juga menyadari pentingnya kebugaran untuk kegiatan sehari-hari dan menghargainya sebagai aspek mendasar dari kesejahteraan secara keseluruhan. Kesejahteraan holistik yang menyeluruh akan tetap ada —menyadari bahwa kesehatan fisik terkait erat dengan kesejahteraan mental, nutrisi, dan istirahat yang berkualitas.

“Menjadi lebih aktif di tahun yang baru akan lebih mudah dari sebelumnya karena teknologi, inovasi, dan konsep ilmu olahraga telah berkembang, menjanjikan tahun 2024 sebagai tahun yang tepat untuk fokus pada keinginan menjadi bugar dan menjalani kehidupan terbaik Anda,” tambah Samantha.



Berikut adalah beberapa prediksi tentang apa yang akan menjadi tren di tahun 2024.

1. Perangkat Pelacak Kebugaran

Pelacakan kebugaran kini menggunakan pendekatan yang lebih canggih. Teknologi baru tidak hanya mengeksplorasi seberapa banyak Anda bergerak, tetapi juga seberapa banyak Anda istirahat, seberapa efisien Anda, bagaimana denyut jantung Anda berfluktuasi, dan banyak lagi.

Pelacakan ini tersedia dan ditampilkan kepada pengguna dengan cara yang terasa intuitif dan mudah dipahami. Ada beberapa pelacak yang dapat dikenakan di pasaran termasuk jam tangan, gelang, dan aplikasi yang semuanya memberikan informasi untuk membantu pengguna memahami kebiasaan gaya hidup mereka.

Meskipun tidak ada algoritma yang sempurna dan 100 persen akurat, ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang menggunakan perangkat pelacak cenderung lebih bertanggung jawab dan berolahraga lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)