6 Tren Kebugaran di Tahun 2024

Sabtu, 13 Januari 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A
4. Merangkul Komunitas

Di lingkungan pasca-pandemi, kebugaran kelompok tetap populer. Orang-orang kembali tertarik pada kelas tatap muka termasuk spin, senam, dan bootcamp. Pengaturan kebugaran komunitas membantu menjaga orang bertanggung jawab dan termotivasi untuk tetap menjalankan rencana kebugaran ketika mereka memiliki dukungan dari komunitas.

Gaya tertentu yang menjadi populer di konvensi kebugaran tahun ini termasuk HIIT, latihan inti, aerobik, dan senam menggunakan karet elastis (band).

5. Personalisasi Didorong oleh Kecerdasan Buatan (AI)

Pengalaman kebugaran yang dipersonalisasi akan menjadi mega tren dalam beberapa tahun ke depan. Dikombinasikan dengan perangkat pelacak, Ai berjanji merevolusi pemrograman olahraga untuk memenuhi setiap individu di mana mereka berada dalam perjalanan kesehatan mereka, serta membimbing mereka menuju tujuan kebugaran pribadi mereka sendiri. Algoritma Ai dalam aplikasi terus berkembang dan akan mampu memandu pengguna melalui berbagai rutinitas untuk mencapai kebugaran.

6. Pendekatan yang Holistik dan Terarah

Masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengikuti pendekatan yang menyeluruh. Kebugaran hanyalah salah satu pilar dari strategi untuk mencapai kesehatan optimal. Pendekatan holistik yang mencakup kebiasaan nutrisi yang baik, pilihan gaya hidup yang baik, pengurangan stres, dan perbaikan kebiasaan tidur semakin menjadi hal yang biasa. Pesan bahwa "Anda tidak bisa menghentikan pola makan yang buruk" diterima oleh semakin banyak audiens.

Selain fokus yang menyeluruh ini, program-program yang ditargetkan untuk populasi khusus seperti pencegahan diabetes, pasca kehamilan, anti-penuaan, atau kebugaran berbasis rehabilitasi sedang menjadi tren. Masyarakat ingin menjadi spesifik dan tidak membuang-buang waktu, dan industri mendengarkan serta memberikan solusi inovatif.

“Di tahun 2024, saya mengajak semua orang untuk bergabung dalam gerakan menuju kesejahteraan holistik, dan menerapkan gaya hidup yang merawat tubuh, pikiran, dan jiwa kita. Mari merayakan tahun yang memprioritaskan kesehatan, merangkul kesejahteraan holistik, dan menjalani hidup terbaik kita,” tutup Samantha.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3764 seconds (0.1#10.140)