Fenomena Artis Cerai, Ini 5 Aset Utama yang Harus Diperhatikan selama Perceraian

Minggu, 14 Januari 2024 - 08:29 WIB
loading...
Fenomena Artis Cerai, Ini 5 Aset Utama yang Harus Diperhatikan selama Perceraian
Belakangan artis cerai marak lagi. Mengamankan aset pun menjadi hal yang harus diperhatikan. Foto/ yourtango.
A A A
JAKARTA – Belakangan artis cerai marak lagi. Tidak sedikit dari selebritas yang tengah menghadapi masalah itu. Sebut saja rumah tangga Ria Ricis dan Teuky Rian yang tengah menjadi sorotan lantaran mengalami keretakan.

Bicara cerai , ada yang perlu Anda lindungi selama proses perceraian. Apa itu?

Melansir yourtango, perceraian bisa menjadi pengalaman yang penuh cobaan, baik secara emosional atau finansial.



Sebuah studi pada 2020 terhadap para eksekutif bisnis di Swedia – negara paling progresif di dunia dalam hal kesetaraan gender – menemukan bahwa perempuan yang menduduki jabatan eksekutif dua kali lebih besar untuk bercerai dalam waktu tiga tahun dibanding rekan laki-laki mereka.

Meski sulit mengaitkan perceraian tersebut hanya karena pertumbuhan profesional, hal ini menggambarkan bahwa tanggung jawab yang besar akan membawa lebih banyak aset dan lebih banyak kerugian.

Aset-aset tersebut membutuhkan perlindungan ketika perubahan besar dalam hidup seperti perceraian akan terjadi. Tanpa perencanaan yang matang, hal-hal yang telah kita bangun dan lestarikan dengan susah payah akan hilang begitu saja.

Nah, berikut ini lima aset utama yang harus dilindungi dengan segala cara selama perceraian.

1. Tunjangan anak

Pengadilan akan menentukan kewajiban tunjangan anak mana yang menjadi tanggung jawab masing-masing pihak setelah perceraian diselesaikan.

Meski penting melakukan advokasi bagi diri Anda sendiri sebagai orang tua dalam situasi seperti ini, Anda harus memastikan bahwa kebutuhan keuangan anak-anak Anda tidak terganggu dalam proses tersebut.

Pengadilan akan berperan dalam menentukan secara pasti kebutuhan-kebutuhan tersebut. Jumlah tunjangan yang harus dibayar oleh orang tua tanpa hak asuh didasarkan pada pedoman tunjangan anak negara bagian.

2. Aset

Banyak pasangan yang salah mengira bahwa pengeluaran masing-masing pasangan akan berkurang setengahnya jika terjadi perceraian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)