5 Olahraga yang Bisa Membesarkan Bokong, Dijamin Kencang

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:20 WIB
loading...
A A A
Selain itu, latihan ini meningkatkan stabilitas dan keseimbangan kaki yang berlawanan. Ulangi selama 10 repetisi dalam tiga set.



3. Jumping Squat


Jumping squat adalah latihan polimetrik super kuat yang mengatur dan meningkatkan detak jantung serta membantu menguatkan pinggul, paha depan, paha belakang, dan betis. Para ahli menyarankan konsultasi dengan ahli terapi fisik sebelum mencoba squat jika memiliki masalah dengan lutut, pergelangan kaki, dan pinggul, atau jika Anda kesulitan dengan keseimbangan.

4. Chamshells


Chamshells menargetkan otot gluteus medius dan minimus, untuk memperkuat pinggul dan paha sekaligus menstabilkan otot panggul dan mengencangkan glutes. Anda dapat melakukan latihan ini hampir di mana saja, dengan ruang minimal dan sedikit atau tanpa peralatan yang diperlukan.

Latihan-latihan ini juga membantu menstabilkan panggul Anda, mencegah nyeri punggung bagian bawah, dan menyeimbangkan tubuh bagian bawah.

5. Donkey Kicks


Donkey kicks fokus sepenuhnya pada ketiga kelompok otot dan dengan cepat membantu menargetkan dan mengencangkan bagian belakang Anda. Untuk melakukan ini, mulailah dengan membuka lutut selebar pinggul, tangan rata di lantai di bawah bahu, dan tulang belakang netral.

Kemudian kencangkan inti tubuh Anda, lalu angkat kaki kanan dari lantai, jaga agar lutut kanan tetap tertekuk dan telapak kaki rata. Dorong kaki ke arah langit-langit secara perlahan dan jeda selama 2-3 detik. Selalu pastikan untuk melakukan setidaknya 15 repetisi pada setiap kaki selama tiga set.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)