5 Olahraga yang Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi Selain Senam Kegel

Senin, 08 Januari 2024 - 05:00 WIB
loading...
5 Olahraga yang Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi Selain Senam Kegel
Ada beberapa olahraga yang bisa mengatasi disfungsi ereksi yang dialami oleh banyak pria. Salah satunya senam kegel dapat membantu mengurangi disfungsi ereksi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa olahraga yang bisa mengatasi disfungsi ereksi yang dialami oleh banyak pria. Salah satunya senam kegel dapat membantu mengurangi disfungsi ereksi dengan memperkuat otot perineum dan meningkatkan aliran darah ke penis.

Jenis olahraga lain dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, yang juga dapat membantu meringankan disfungsi ereksi . Ini merupakan kondisi ketidakmampuan mempertahankan ereksi, masalah yang terjadi pada banyak pria karena berbagai alasan.

Hal ini sering kali disebabkan oleh kondisi fisik seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan rendahnya testosteron. Penyebab lainnya termasuk masalah psikologis, masalah aliran darah, fluktuasi hormonal, dan kerusakan saraf.

Olahraga yang Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi Selain Senam Kegel



Berikut olahraga yang bisa mengatasi disfungsi ereksi dilansir dari Health Line, Senin (8/1/2024).



1. Senam Kegel


Senam kegel juga bisa bermanfaat bagi pria. Secara khusus, olahraga ini membantu memperkuat otot bulbocavernosus. Otot penting ini melakukan tiga fungsi yakni memungkinkan penis terisi darah saat ereksi, memompa saat ejakulasi, dan membantu mengosongkan uretra setelah buang air kecil.

Untuk melakukan repetisi senam kegel, remas otot-otot tersebut, tahan selama lima detik, lalu rileks. Ulangi ini 10 hingga 20 kali, dua atau tiga kali sehari. Anda mungkin ingin mencobanya dalam berbagai posisi, termasuk berbaring dengan lutut terangkat, duduk di kursi, dan berdiri.

2. Aerobik


Mengerjakan otot di luar dasar panggul juga dapat membantu memerangi disfungsi ereksi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Cardiology menunjukkan bahwa latihan aerobik dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Kondisi ini seringkali disebabkan oleh masalah aliran darah ke penis. Obesitas, diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit pembuluh darah dapat mempengaruhi aliran darah dan menyebabkan disfungsi ereksi. Rutin melakukan latihan aerobik dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan menyebabkan perbaikan pada disfungsi ereksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)