5 Perawatan Kulit Praktis Khas Korea, Bisa Dilakukan Tiap Hari

Kamis, 18 Januari 2024 - 08:28 WIB
loading...
5 Perawatan Kulit Praktis Khas Korea, Bisa Dilakukan Tiap Hari
Memiliki kulit bersih dan sehat menjadi dambaan banyak wanita. Anda pun bisa melakukannya di rumah setiap hari. Foto/ medium.
A A A
JAKARTA — Memiliki kulit bersih dan sehat seperti idol Kpop adalah dambaan banyak perempuan. Pasalnya, kulit bersih dan sehat akan meningkatkan penampilan menjadi semakin terlihat menawan. Jadi, tidak ada salahnya mencoba perawatan kulit sehari-hari ala Korea di rumah.

Perawatan kulit ini pun dapat dilakukan di rumah secara rutin. Tidak perlu berkunjung ke salon. Tentu hal ini menjadi lebih praktis.



Mengutip Times of India, Kamis (18/1/2024), berikut ini perawatan kulit Korea Selatan sehari-hari. Coba yuk!

Perawatan Kulit Khas Korea

1. Pembersihan ganda atau double cleansing

Langkah penting dalam kecantikan Korea adalah pembersihan ganda yang lembut, yaitu mencuci kulit dua kali. Pertama gunakan pembersih berbahan dasar minyak untuk menghilangkan kotoran, kedua sekali dengan pembersih berbahan dasar air untuk menghilangkan riasan dan tabir surya. Prosedur membersihkan kulit wajah secara dua langkah ini mampu menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus memastikan pembersihan menyeluruh namun lembut.

2. Hidrasi kulit secara rutin

Gunakan teknik hidrasi yang digunakan oleh kecantikan Korea untuk kulit bercahaya. Untuk mempersiapkan kulit Anda, mulailah dengan penggunaan toner. Kemudian dilanjut dengan serum untuk mendapatkan kulit yang lembab. Untuk kelembaban yang mendalam, gunakan esens ringan yang mengandung asam hialuronat.

3. Aplikasikan skincare mengandung antioksidan

Dorong dimasukkannya bahan-bahan kaya antioksidan, seperti teh hijau dan vitamin C, untuk memerangi radikal bebas dan meningkatkan kesehatan kulit. Bahan-bahan ampuh ini melawan radikal bebas, menunda penuaan dini, dan membuat kulit bersinar.

4. Jangan lupakan tabir surya

Penggunaan tabir surya setiap hari ditekankan oleh kecantikan Korea sebagai rutinitas perawatan kulit yang penting, tidak hanya sebagai perlindungan dari sinar UV tetapi sebagai langkah penting dalam mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit.


5. Sheet mask untuk perawatan intensif

Menggunakan sheet mask masker lembar merupakan bagian dari rutinitas kecantikan Korea. Biasanya jenis masker ini dilengkapi dengan serum yang kuat, meningkatkan elastisitas, memberikan hidrasi yang intens, dan menargetkan masalah tertentu seperti mengencangkan atau mencerahkan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)