Eva Celia Akui Pernah Alami Masalah Mental Gangguan Kecemasan selama 7 Tahun

Kamis, 18 Januari 2024 - 21:36 WIB
loading...
Eva Celia Akui Pernah Alami Masalah Mental Gangguan Kecemasan selama 7 Tahun
Eva Celia ternyata pernah mengalami anxiety disorder atau gangguan kecemasan selama tujuh tahun. Foto/Instagram Eva Celia
A A A
JAKARTA - Eva Celia ternyata pernah mengalami anxiety disorder atau gangguan kecemasan selama tujuh tahun. Hal itu diakui sang penyanyi saat menjadi bintang tamu sebuah acara produk minyak aromaterapi di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

"Saya pernah mengalami anxiety disorder tujuh sampai delapan tahun. Untungnya saya akhirnya menemukan mekanis dan alat yang bisa membuat saya lepas dari itu," ujar Eva Celia.

Sayang, penyanyi kelahiran 21 September 1992 itu enggan mengungkapkan faktor apa yang membuatnya bisa mengalami kondisi tersebut.



"Ada banyak hal sih, cuma saya enggak mungkin curhat di sini," ujarnya.

Yang pasti Eva tidak membantah kalau dirinya hingga kini masih sering mengalami rasa cemas yang berlebihan. Perasaan itu biasa dialaminya terutama saat bekerja. Misalnya kesulitan menemukan inspirasi untuk membuat lagu. Apalagi jika terus-terusan dikejar deadline.

"Selain itu saya sering mengalami stage fright (demam panggung). Sebelum hari H manggung biasanya saya pasti sudah stres banget," ujarnya.

Untung Eva Celia sudah menemukan cara untuk mengelola masalah tersebut. Dia yakin cara yang dia lakukan tidak berbeda jauh dengan cara orang-orang yang mengalami masalah serupa.

"Berupaya mengatur napas dengan baik, meditasi, dan juga melakukan relaksasi," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)