Boy William Operasi Hidung Rp1,1 Miliar untuk Melancarkan Pernapasan, Begini Kata Ahli

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:01 WIB
loading...
Boy William Operasi Hidung Rp1,1 Miliar untuk Melancarkan Pernapasan, Begini Kata Ahli
Boy William blak-blakan sial operasi hidung atau rhinoplasty yang menelan dana Rp1,1 miliar. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Boy William blak-blakan mengaku operasi hidung atau rhinoplasty yang menelan dana sekira Rp1,1 miliar.

Bukan sekadar tindakan estetika, Boy William menjalani operasi hidung demi alasan kesehatan. Ya, karena hidungnya bengkok, membuatnya kerap sulit bernapas.



Nah, dengan tindakan rhinoplasty, Boy William mengaku kini napasnya lebih lancar. Dia pun mengaku jadi tidak gampang kena flu.

"Bentuk hidung saya itu bengkok, jadi salah satu lubang hidungnya lebih sempit dibandingkan yang lain. Semakin tua, jalur pernapasannya semakin tersumbat. Jadi, rasanya seperti flu terus," kata Boy kepada awak media, belum lama ini.

Banyak orang penasaran dan bertanya, apakah benar memperbaiki tulang hidung yang bengkok seperti dilakukan Boy William bisa memperbaiki kualitas kesehatan?

Lalu, apa kaitannya antara rhinoplasty atau operasi hidung dengan napas lebih lancar? Benarkah gejala flu berulang juga bisa membaik dengan hidung yang tidak lagi bengkok?

Praktisi Estetika dr Nataliani Mawardi menjelaskan bahwa rhinoplasty atau operasi hidung dapat memperbaiki kualitas kesehatan, khususnya pada sistem pernapasan.

"Hidung bengkok itu memungkinkan napas tidak sepenuhnya bersirkulasi dengan baik. Sebab, ada bagian di hidung yang bengkok yang menyempit," tuturnya.

Karena ada bagian yang menyempit, besar kemungkinan debu atau kotoran dengan partikel kecil 'tersangkut' di sana. Jika dibiarkan lama, bisa menyebabkan sinus atau masalah di rongga hidung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)