Kim Kardashian Punya Penyakit Psoriasis, Ketahuan Gegara Dikritik Netizen Pakai Tanning Bed

Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:01 WIB
loading...
Kim Kardashian Punya Penyakit Psoriasis, Ketahuan Gegara Dikritik Netizen Pakai Tanning Bed
Kim Kardashian ketahuan netizen memiliki psoriasis, penyakit autoimun yang terjadi karena ada peradangan pada kulit. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Kim Kardashian secara tidak sengaja ketahuan netizen memiliki penyakit psoriasis, yakni penyakit autoimun yang terjadi karena ada peradangan pada kulit.

Penyakit ini dapat diredakan dengan menggunakan sinar UVB dari tanning bed. Meski begitu, tanning bed ternyata memiliki lebih banyak pancaran sinar UVA dibandingkan dengan UVB.



Sinar UVA dari tanning bed tiga kali lebih kuat dibandingkan sinar matahari asli. Hal ini dikhawatirkan dapat meningkatkan risiko kanker kulit jika terlalu sering digunakan dan tanpa arahan dari ahli.

Awalnya, Kim Kardashin membuat sebuah konten di akun TikTok miliknya yang memperlihatkan berbagai spot unik yang dikantornya.

Kemudian, mata netizen tertuju pada tanning bed dan kasur lampu merah yang berada di kantor Kim Kardashian. Netizen kemudian mengkritik perilaku Kim Kardashian yang menormalisasi penggunaan.

"Saya Kim Kardashian, tentu saja saya memiliki tanning bed dan kasur dengan lampu merah di kantor saya," jelas Kim Kardashian sambil berbaring tanning bed-nya, dikutip dari akun TikTok @kimkardashian, Sabtu (20/1/2024).
Kim Kardashian Punya Penyakit Psoriasis, Ketahuan Gegara Dikritik Netizen Pakai Tanning Bed

Pasalnya, penggunaan tanning bed bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Sinar yang terpancar dari tanning bed diduga dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit, salah satunya kanker. Hal ini karena sebagian besar tanning bed memiliki pancaran UVA.

Menanggapi kritik dari para netizen, Kim Kardashian pun turut angkat bicara terkait dengan alasan dirinya memiliki tanning bed di kantornya. Mantan istri Kanye West ini mengaku bahwa dirinya memiliki penyakit psoriasis.



Psoriasis merupakan salah satu penyakit autoimun yang ditandai dengan berbagai permasalahan kulit, seperti kulit bersisik, terasa gatal, dan terjadi penebalan kulit. Perempuan yang kerap disapa Kim ini mengaku bahwa tanning bed sangat membantunya jika penyakitnya kambuh.

“Saya menderita psoriasis dan itu sangat membantu jika kondisinya buruk. Tapi saya tidak terlalu sering menggunakannya,” tulis Kim dalam akun X @kimkardashian.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)