6 Rekomendasi Destinasi MICE di Asia

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:11 WIB
loading...
6 Rekomendasi Destinasi MICE di Asia
Saat merencanakan kegiatan MICE, lokasi jadi faktor yang penting untuk melancarkan keseluruhan acara. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat merencanakan kegiatan MICE, lokasi jadi faktor yang penting untuk melancarkan keseluruhan acara. Lokasi juga jadi pertimbangan untuk menentukan berapa jumlah tamu dan dari mana saja meraka akan datang. Pemilihan lokasi yang strategis tentunya akan memudahkan semua pihak termasuk penyelenggara dan tamu.

Beberapa kota di Asia sudah cukup dikenal dunia dengan pariwisata yang mengusung konsep MICE. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Jakarta, Indonesia

Jakarta sebagai pusat kegiatan perekonomian memiliki potensi besar dalam pengembangan MICE. Ada tiga tempat yang sering dijadikan lokasi acara MICE berskala internasional, Jakarta Convention Center (JCC), Ancol International Convention Center (AICC), serta Jakarta International Expo (JIExpo).


2. Singapura

Singapura sudah dikenal sebagai pusat transportasi dan perdagangan sehingga menjadikannya destinasi yang sempurna untuk menyelenggarakan MICE. Beberapa tempat diantaranya adalah Park Royal Pickering, Gardens by The Bay, dan MAX Atria.

3. Tokyo, Jepang

Tokyo adalah lokasi yang ideal untuk menggelar MICE karena perkembangan infrastrukturnya yang sangat cepat. Banyak tempat kelas dunia dengan fasilitas terbaik dan berbagai akomodasi yang strategis. Tempat tersebut di antaranya Tokyo International Forum, Nakamise, dan Sensoji.

4. Seoul, Korea Selatan

Keragaman budaya Seoul yang berbaur dengan kecanggihan teknologi menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan terbaik untuk pariwisata MICE. Beberapa rekomendasi tempat yang cocok untuk menggelar MICE adalah Lotte World Tower, COEX, dan Dongdaeum Design Plaza.

5. Shanghai, Tiongkok

Shanghai telah lama memiliki bisnis MICE yang sampai kini terus berkembang dengan bermunculannya berbagai tempat baru, termasuk hotel-hotel kecil dan pusat pameran terbesar. Beberapa destinasinya adalah Shanghai Urban Planning Exhibition Center, Bellagio Shanghai, dan the InterContinental Shanghai Expo.

6. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai semakin dikenal dengan menjamurnya hotel dan resor kelas dunia, sehingga sering dipilih sebagai destinasi MICE yang menarik. Destinasi terkenal untuk pariwisata MICE di Dubai adalah Burj Khalifa, Miracle Garden, Palm Jumeirah, dan Burj Al Arab Beach.

Bagi yang sedang merencanakan acara MICE untuk bertemu dengan klien, Anda dapat mempersiapkannya dari sekarang. Supaya perencanaan Anda semakin matang, Anda dapat menggunakan jasa travel agent AladinTravel by Mister Aladin. Anda dapat memilih layanan implant, yaitu penempatan satu orang ahli yang siap membantu Anda dan perusahaan saat akan merencanakan acara MICE.

Sebagai travel agent yang menawarkan layanan one-stop travel service kepada seluruh pelanggannya, AladinTravel by Mister Aladin juga menawarkan berbagai layanan perjalanan bisnis seperti pemesanan hotel, kereta, sewa mobil, paket tur, hingga paket wisara religi, VIP services, dan membantu pengurusan dokumen perjalanan Anda.

Hingga saat ini, AladinTravel by Mister Aladin sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan perencanaan dan budgeting perjalanan perusahaan dengan lebih mudah dan efisien melalui AladinTravel Booking System (ATBS). Melalui sistem ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri dengan konfirmasi instan.

Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)