Kisah Inspiratif Meiline Tenardi, Peduli pada Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Disabilitas

Senin, 22 Januari 2024 - 12:47 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Meiline Tenardi, Peduli pada Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Disabilitas
Meiline Tenardi, sosok dibalik suksesnya pertunjukan drama musikal bertajuk Kasih Menembus Batas di Balai Sarbini, Jakarta.
A A A
JAKARTA - Pesohor Meiline Tenardi terus membuktikan kepedulian terhadap pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas.

Setelah mendirikan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB), dia makin berikhtiar menghadirkan kegiatan-kegiatan yang menginspirasi banyak orang.

Baginya, pendidikan adalah investasi utama. Hal inilah yang diterapkan di dalam keluarga Meiline Ternadi, sosok perempuan multi peran yang lahir di tengah keluarga sederhana. Ia adalah anak ke 5 dari 8 bersaudara.

Di tengah kesederhanaan itu, orang tuanya, terutama sang ayah yang selalu mengupayakan pendidikan sebagai investasi utama anak-anaknya. Menurut sang ayah, pendidikan adalah dasar hidup yang dapat menopang kemandirian dan menjadi pribadi yang dihargai.

Dengan prinsip yang diterapkan sang ayah, Meiline bersyukur dibesarkan dalam keluarga yang demokratis, dengan orang tua yang tidak memaksakan kehendak dan mendahulukan prioritas serta pilihan hidup masing-masing anak.

Kini nama Meiline Tenardi berhasil menjadi sosok wanita inspiratif yang peduli dengan aktivitas sosial. Meiline Tenardi dengan ikhlas menyumbangkan ide, pikiran, tenaga, waktu, bahkan uang untuk menjalankan misi mulia tersebut.Terbaru, dia jadi sosok memprakarsai sebuah pertunjukan drama musikal bertajuk Kasih Menembus Batas di Balai Sarbini, Jakarta.

Drama musikal Kasih Menembus Batas sangat istimewa karena melibatkan sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK). "Saya melibatkan ABK karena ingin memberi tahu khalayak bahwa, di balik keterbatasan, ABK juga punya talenta luar biasa," kata Meiline Tenardi, Senin (22/1).

Ada tujuan mulia dibalik upaya Meiline Tenardi dengan aksi yang dibuatnya. Dia pun ingin mengangkat eksistensi anak-anak penyandang disabilitas di bidang seni sekaligus menjunjung tinggi nilai kehidupan akan pentingnya sikap toleransi dan perbedaan keberagaman. Drama musikal ini menggambarkan cinta yang tulus dan tanpa pamrih.

“Makna Kasih dalam drama musikal ini yang mau disampaikan adalah menggambarkan cinta yang tulus tanpa pamrih. Yang menjembatani perbedaan dan keterbatasan tanpa melihat latar belakang ras, suku dan agama sekaligus menghilangkan sekat-sekat yang menjadi penghalang," terangnya.

Berkat kesuksesan drama musikal Kasih Menembus Batas, perempuan kelahiran Pangkal Pinang itu menuai pujian dari berbagai kalangan. Meiline Tenardi pun makin semangat untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan yang mendukung pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)