Mantan Model Palembang Ciptakan Varian Terbaru Pempek Dos

Kamis, 30 April 2020 - 21:53 WIB
loading...
Mantan Model Palembang Ciptakan Varian Terbaru Pempek Dos
Foto/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Usia muda tidak menjadi hambatan buat Radah Galdis Meychindi untuk memiliki usaha sendiri. Di tangan dara manis ini, jenis pempek dos pun kini memiliki varian berbeda.

Radah mengatakan, sejak lima tahun lalu dirinya berhasil menciptakan inovasi dari jenis pempek dos, yakni Pempek Dos Cabe. "Sejak usia 18 tahun saya sudah mulai merintis usaha dengan nama Pempek Dos Cabe," ujar Radah yang kini sudah berusia 23 tahun kepada SINDOnews, Kamis (30/04/2020).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa usahanya ini dirintis sejak tahun 2015. Ia pun membuka usaha lantaran hobi masak dan memang suka pempek. Untuk resep masakanya diturunkan dari sang mama.

"Saya memiliki usaha kuliner karena kuliner itu enggak ada putusnya. Semua orang pastinya butuh makanan," ungkapnya.

Radah yang pernah menjadi model in action 2015 by BFE Management pun menceritakan, bahwa dulu usahanya ini dijalankan di toko. ( Baca:Itensitas Hujan Tinggi, Dua Kecamatan Dilanda Banjir )

Melihat perkembangan media sosial yang semakin pesat, ia pun merambah ke pemasaran online melalui media sosial. Bahkan kini untuk order pun sudah bisa melalui Go Food dan Grab.

"Menurut saya pangsa pasar media sosial secara online ini begitu luas. Sehingga yang order sampai ke berbagai daerah, paling jauh sampai ke Bali. Untuk pengiriman tentu menggunakan jasa ekspedisi," ungkapnya.

Meskipun sudah memiliki beberapa pegawai, gadis cantik ini pun tak segan-segan terjun langsung untuk masak dan memantau usahanya.

Menu yang ada di Pempek Dos Cabe, yaitu pempek dos irisan, pempek dos cabe, lumpia isi ayam pedas, pistel tunu dan risol lumer cokelat .

Menu favoritnya itu pempek dos. Bagi sebagian orang mungkin agak aneh kok pempek pakai cabe, sebab biasanya pempek dikenal dengan cukanya.

Radah pun menjelaskan, bahwa yang jual pempek pakai cuka pasti sudah banyak. Kalau yang jual pempek pakai cabe pasti belum begitu banyak.

"Jadi biar beda dan menarik pempeknya pakai cabe. Ini juga sekaligus sedikit mengenang dulu jaman SD saya suka makan pempeknya pakai cabe, makanya terpikirlah buat usaha pempek dos cabe," katanya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)