6 Makanan Kaya Protein, Lebih Baik dari Telur

Rabu, 24 Januari 2024 - 22:05 WIB
loading...
6 Makanan Kaya Protein, Lebih Baik dari Telur
Telur terkenal dengan protein yang tinggi. Namun, ada makanan yang memiliki kandungan protein lebih tinggi dari telur. Salah satunya tahu. Foto/ immediate.
A A A
JAKARTA – bicara makanan berprotein tinggi, telur terkenal dengan protein yang tinggi. Namun, ada beberapa makanan lain yang memiliki kandungan protein lebih tinggi daripada telur. Apa itu?

Ada banyak makanan yang ternyata memiliki protein tinggi dan lebih baik dari telur. Dikutip healthshots, berikut daftar makanan kaya protein.


Makanan tinggi protein

1. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani, produk susu yang lembut dan tajam, mengandung protein yang kuat, yakni sekira 10 gram protein per 100 gram porsi. Ini mengungguli telur dalam hal kandungan protein. Selain itu, yogurt Yunani juga kaya akan probiotik, kalsium, dan vitamin esensial, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pembentukan otot dan kesehatan secara keseluruhan. Gambar milik: Shutterstock Baca Lebih Sedikit

2. Biji Rami

Biji rami adalah pembangkit tenaga nutrisi! Dikemas dengan sekitar 30 gram protein per 100 gram porsi, biji rami dikenal sebagai makanan super kaya protein., juga memberikan rasio asam lemak omega-3 dan omega-6 yang seimbang, sehingga bermanfaat bagi kesehatan jantung.

3. Tahu

Tahu menjadi makanan pokok dalam banyak pola makan vegetarian dan vegan, berasal dari kedelai dan mengandung sekitar 8 gram protein per 100 gram porsi. Ini adalah sumber protein yang ideal untuk berbagai hidangan, mulai dari tumis hingga smoothie.

Tahu juga mengandung banyak zat besi dan kalsium, menjadikannya pilihan terbaik bagi mereka yang mencari alternatif protein nabati.

4. Quinoa

Quinoa adalah biji-bijian semu yang dikenal dengan profil proteinnya yang lengkap, artinya mengandung sembilan asam amino esensial. Dengan sekitar 4 gram protein per 100 gram porsi, quinoa layak ditambahkan ke dalam diet protein Anda. Ini juga merupakan sumber serat makanan, magnesium, dan berbagai vitamin, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang ingin meningkatkan asupan nutrisi mereka.


5. Keju Cottage

Keju cottage adalah produk susu lain yang layak mendapat tempat di daftar ini. Dengan sekitar 11 gram protein per 100 gram porsi, kandungan proteinnya melebihi telur. Selain itu, keju cottage menawarkan protein kasein, yang lambat dicerna dan membantu pemulihan dan pertumbuhan otot, menjadikannya tambahan yang berharga untuk diet apa pun yang berfokus pada pembentukan otot.

6. Lentil

Lentil merupakan sejenis kacang-kacangan, sumber protein nabati yang luar biasa, mengandung sekitar 9 gram protein per 100 gram porsi. Lentil tidak hanya tinggi protein, juga menyediakan serat makanan dan berbagai nutrisi penting. Ini bisa menjadi tambahan yang bagus untuk sup, salad dan semur.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)