alexametrics

5 Jenis Makanan yang Hanya Ada Selama Bulan Ramadhan

loading...
5 Jenis Makanan yang Hanya Ada Selama Bulan Ramadhan
Ada beberapa makanan yang biasanya tidak kita jumpai sehari-hari, tapi selalu ada dan dinantikan kehadirannya di masa-masa puasa selama bulan Ramadhan. (healthynakeddates)
A+ A-
JAKARTA - Kolak pisang hingga es timun suri menjadi salah satu kuliner yang selalu dikonsumsi saat berbuka puasa. Hidangan tersebut seakan menjadi menu wajib saat puasa Ramadhan. Uniknya selain lezat, kolak pisang dan es timun suri juga hanya dapat ditemui saat bulan puasa.

Selain kolak pisang dan es timun suri, berikut hidangan lezat lainnya yang hanya dapat ditemukan saat bulan puasa Ramadhan yang Sindonews rangkum dari berbagai sumber.

1. Kolak

Kolak
Kolak menjadi salah satu takjil yang wajib ada saat berbuka puasa. Disajikan hangat dengan rasa yang manis lengkap dengan beraneka macam isian, kolak hingga kini tetap disukai masyarakat Indonesia.

2. Es timun suri
Timun Suri
Setelah seharian beraktivitas dan menahan haus, es timun suri selalu dipilih banyak orang untuk mengilangkan dahaga. Saat berbuka puasa, hidangan ini wajib tersedia di meja makan apalagi mengonsumsi buah timun suri dipercaya dapat menyejukkan tubuh.

3. Es blewah
Blewah
Selain es timun suri, es blewah juga menjadi primadona masyarakat Indonesia saat berbuka puasa. Perpaduan buah blewah dan sirup membuat es ini dapat menyegarkan dahaga. Tak hanya itu, kuliner satu ini juga mudah ditemukan di hampir setiap pinggir jalan.

4. Kurma

Kurma
Berbuka puasa dengan kurma seakan sudah menjadi sebuah tradisi. Selain itu, berbuka puasa dengan tiga buah kurma juga merupakan ajaran Nabi. Menariknya, meski memiliki warna hitam, buah ini kaya akan manfaat kesehatan salah satunya mengembalikan tenaga setelah seharian berpuasa.

5. Sarikayo Minangkabau
Sarikayo Minangkabau
Rasanya yang manis membuat sarikayo Minangkabau selalu dipilih saat berbuka puasa. Kuliner ini terbuat dari telur, sari daun pandan dan santan yang disantap bersama lemang. Aroma khas daun pandan yang dihasilkan dapat menggugah selera.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak