Mengenal Harris J, Penyanyi Religi Asal Inggris

Kamis, 17 Mei 2018 - 14:48 WIB
Mengenal Harris J, Penyanyi Religi Asal Inggris
Mengenal Harris J, Penyanyi Religi Asal Inggris
A A A
JAKARTA - Setiap Ramadhan tiba, masyarakat Indonesia tidak bisa melupakan nama Harris J, penyanyi asal Inggris yang melantunkan tembang-tembang religi. Dia pun disebut-sebut sebagai Justine Bieber umat muslim, meski tidak menelurkan single atau album di Ramadhan tahun ini.

Masyarakat begitu mengenal Harris ketika remaja kelahiran London, 2 Mei 1997 ini membuat karya yang menyentuh berjudul Salam Alaikum. Di YouTobe, tembang yang dibuat pada 2015 itu telah mendapat 75 juta views.

Harris yang ayahnya berdarah India dan Irlandia, serta ibunya dari Jamaica dan Inggris semakin mendapat perhatian karena memerhatikan kaum muslimin. Di media social, dia kerap mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Dia meminta masyarakat dunia untuk peduli dengan Palestina. Ajakannya pun sederhana, Harris meminta umat muslim untuk berdoa.

“HEARTBROKEN. PLEASE WHO EVER YOU ARE WHERE EVER YOU ARE ROUND THE WORLD... PRAY FOR PALESTINE PRAY FOR GAZA,” tulis Harris di akun Instagram @officialharrisj.
Mengenal Harris J, Penyanyi Religi Asal Inggris

Seperti diketahui, Harris merupakan pemenang kontes Awakenigs Record. Sejak kecil, dia memang suka menyanyikan lagu-lagu bertema religi. Harris diperkenalkan oleh Managing Director Warner Musik Indonesia Toto Widjojo bersama CEO DNA Productions Rina Novita.

Sebelumnya, Toto mengaku Harris adalah penyanyi muda yang memiliki talenta cukup bagus karena lagu-lagunya mempunyai pesan positif. “Harris J. bisa dijadikan contoh penyanyi muda muslim di dunia yang bertalenta dan mempunyai lagu yang dibawakan dengan musik disenangi anak-anak muda di dunia,” terang Rina.

Harris juga pernah menggelar konser tunggal di Indonesia, tepatnya di Skeeno Hal Gandaria City, Jakarta, pada 19 November 2016 untuk kampanye antibullying bertajuk "Love Who You Are".
Mengenal Harris J, Penyanyi Religi Asal Inggris

Tak sampai di sana, dilansir beberapa sumber, dia juga memiliki bakat di dunia seni peran. Pada 2016, dia tercatat sebagai salah satu pemeran dalam sinetron yang diproduksi MNC Pictures berjudul Salam. Dalam sinetron yang disiarkan RCTI itu, dia berperan sesuai dengan nama aslinya.

Sinetron Salam juga menggunakan lagu Salam Alaikim milik Harris sebagai lagu pembuka sinetron. Adapun untuk penutup sinetron, RCTI memilik lagu Good Life yang juga milik Harris.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3593 seconds (0.1#10.140)