Begini Cara Cinta Laura Menjaga Kesehatan Mulut, Sikat Gigi selama 5 Menit

Kamis, 25 Januari 2024 - 16:01 WIB
loading...
Begini Cara Cinta Laura Menjaga Kesehatan Mulut, Sikat Gigi selama 5 Menit
Cinta Laura termasuk artis yang kerap memerhatikan kesehatan gigi dan mulut. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Penampilan menjadi bagian penting bagi seorang artis atau figur publik. Hal itu juga yang disadari Cinta Laura . Selain kecantikan, Cinta Laura berusaha menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Aku memikirkan kesehatan gusi dan gigi dari usia belasan tahun. Hal itu selalu detail aku pikirin, mengikuti jadwal (periksa gigi)," ujar Cinta Laura .



Bahkan, fun fact dari Cinta Laura adalah selalu sikat gigi dan bisa dilakukan selama hampir lima menit.

"Karena aku detail banget orangnya, paling detail soal kebersihan gigi. Aku nggak tahan ngeliat karang gigi. Jadi, selalu sikat gigi bisa lama sekali," tuturnya.

"Aku sikat gigi sebelum tidur itu harus banget dan flossing, flossing itu penting banget guys supaya nggak bolong giginya dan supaya nggak bau mulut. Jadi itu semua aku lakukan," kata Cinta lagi.

Pelantun Money ini juga selalu rutin ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigi dan mulutnya. Cinta Laura mengaku rutin ke dokter gigi. Paling tidak, setiap tiga bulan sekali.

"Kalau ada kotoran sedikit (gigi) sedikit pun aku akan selalu langsung ke dokter gigi untuk membersihkan semuanya. Pokoknya harus dan itu sangat penting. Aku beruntung seumur hidup nggak pernah perlu pakai behel jadi ini gigi yang kalian liat emang asli rapih gitu," tuturnya.

Soal gigi, Cinta mengaku tidak tergiur dengan tren perawatan gigi, terutama mempercantik gigi. Apalagi selama ini, Cinta mengaku di usianya yang menginjak kepada tiga, dia masih memiliki gigi susu dan tidak dicabut.



"Ternyata kata dokter emang di dalam gusinya nggak ada gigi yang menggantikan, makanya selama 20 tahun lebih gigi susu. Aku nggak pernah lepas akhirnya 4 tahun yang lalu kita lepas karena udah mulai kondisinya kurang baik dan diganti dengan namanya crown," tuturnya.

Perempuan 30 tahun itu mengatakan dia memiliki tiga gigi palsu. Hal itu karena tidak ada gigi susu yang menggantikan.

"Nggak mungkin ompong kan. Tapi selain itu, everything its real dan nggak pernah pake behel. Saran aku untuk kalian semua jagalah kebersihan gigi kalian karena itu penting banget," ucapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4408 seconds (0.1#10.140)