Jins Ini Bisa Tahan hingga 50 Tahun

Sabtu, 19 Mei 2018 - 01:31 WIB
Jins Ini Bisa Tahan hingga 50 Tahun
Jins Ini Bisa Tahan hingga 50 Tahun
A A A
JAKARTA - Platform pendanaan umum terbesar di dunia, Kickstarter berhasil menciptakan jins unik yang diklaim bisa bertahan selama 50 tahun. Perusahaan ini juga memberikan jaminan perbaikan untuk jins dengan nama Half Century Jeans.

Dilansir Independent, keunggulan lain yang ditawarkan jins tahan lama ini adalah kenyamanannya yang dapat membuat para pengguna tetap nyaman dan bisa bergerak aktif. Jika jins pada umumnya menggunakan material katun, tidak dengan Half Century Jeans.

Dalam proses pembuatannya, jins ini diproduksi dengan bahan campuran khusus, potogan kain tenun (selvedge) Jepang yang diperoleh dari Okayama dan serat Spectra. Serat spektrum merupakan salah satu serat terkuat dan teringan dengan kekuatan 15 kali lebih kuat dari kabel baja.

Selain itu, material ini biasa digunakan untuk kegiatan olahraga ekstrim seperti mendaki gunung. Penggunaan potongan kain tenun atau denim selvedge membuat jeans ini tahan robek yang dibuat melalui metode cross-threading atau teknik silang.

Teknik jahitan ini membuat jahitan lebih kuat dan tahan robek. Keunggulan lainnya, jinis ini dilengkapi dengan fitur loop sabuk yang kuat. Jins pun semakin kuat dan tidak mudah sobek dengan jahitan yang diperkuat tiga kali lipat pada sela-sela paha.

Tak sampai disitu, jins ini juga terbuat dari material yang tahan terhadap zat kimia sehingga celana ini mampu tahan lebih lama meski terkena zat apapun. Untuk harga, Half Century Jeans dibandrol 69 Poundsterling atau setara dengan Rp1,3 juta.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)