Wajib Tahu, Layanan Kesehatan Dapat Diakses dengan Cara Ini!

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:53 WIB
loading...
Wajib Tahu,  Layanan Kesehatan Dapat Diakses dengan Cara Ini!
PLN Icon Plus membangun langkah revolusioner melalui pengembangan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).
A A A
JAKARTA - PLN Icon Plus telah membangun langkah revolusioner untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui pengembangan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).

Berbeda dengan aplikasi kesehatan lainnya, SIMRS mengintegrasikan seluruh alur pelayanan kesehatan, mulai dari Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas, hingga Ruang Jaga, menciptakan jaringan yang mengkoordinasikan setiap proses, pelaporan, dan tata kelola administratif guna memperoleh informasi yang akurat dan tepat.

Keunggulan sistem ini tak hanya sebatas dalam membantu monitoring penanggulangan stunting dan menghadirkan data rekam medis terpusat, tetapi juga membawa berbagai manfaat nyata dari berbagai sisi.

Dari perspektif pelayanan, penggunaan sistem tanpa kertas yang memberikan efisiensi biaya, selain itu juga memastikan dan menjamin kerahasiaan data. Kemudahan untuk para pegawai dan dokter dalam memantau status pasien, serta penerapan tindakan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) menjadikan sistem ini sebagai pendukung profesionalisme dan kinerja yang lebih baik.

SIMRS menawarkan kecepatan dalam pengambilan keputusan, kemudahan dalam menyusun strategi, dan laporan yang komprehensif.

Dari segi inventaris, minimnya kebocoran persediaan obat dan alat kesehatan, pengurangan waktu tunggu pasien untuk pengambilan obat, serta penerapan resep elektronik, semuanya memperlihatkan efisiensi dalam manajemen persediaan dan peningkatan kenyamanan bagi pasien. Lebih dari sekadar kemudahan operasional, SIMRS juga memiliki peran penting bagi pemerintah.

Sebagai sistem pemantauan komprehensif, SIMRS mampu mendeteksi dini masalah kesehatan masyarakat, termasuk penanggulangan stunting, yang sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Banyak beragam manfaat yang ditawarkannya, SIMRS dari PLN Icon Plus bukan hanya sebuah aplikasi kesehatan, melainkan solusi yang mendukung terwujudnya pelayanan kesehatan yang lebih baik dan terencana bagi masyarakat Indonesia.

Dengan SIMRS sebagai fondasi yang menghubungkan fasilitas kesehatan, PLN Icon Plus telah membawa revolusi dalam pengelolaan informasi di sektor kesehatan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi di marketing@iconpln.co.id atau kunjungi website plniconplus.co.id.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)