Salmon Lodeh, Makanan Tradisional dengan Cita Rasa Internasional

Rabu, 23 Mei 2018 - 15:30 WIB
Salmon Lodeh, Makanan Tradisional dengan Cita Rasa Internasional
Salmon Lodeh, Makanan Tradisional dengan Cita Rasa Internasional
A A A
SEMARANG - Fenix Restaurant Gets Hotel Semarang menyuguhkan menu special yang menggabungkan antara masakan tradisional dengan cita rasa internasional, yakni salmon lodeh dengan kuah santan hangat dan gurih yang disajikan dengan sayuran. Hanya dengan harga Rp50.000, Anda sudah bisa mencicpi hidangan ini.

Marketing Communication Gets Hotel, Adeline Stacia mengatakan, hidangan dari kuah sayur lodeh ini telah menjadi menu favorit bagi para tamu hotel. “Sebelum disajikan, hidangan ini terlebih dulu disaring lalu direduksi hingga menjadi semacam saus. Selanjutnya dipertemukan dengan sayuran wajib untuk lodeh yang dimasak dengan bumbu lodeh namun tak dibiarkan terlalu matang,” beber Adelina kepada SINDOnews, Selasa (22/5/2018).

Kemudian, lanjut dia, ikan salmon dibaringkan di atas tumpukan sayuran yang masih renyah dan saus dari kuah lodeh. Tampak warna jingga segar merona dari potongan salmon yang panjangnya kurang lebih 10 cm ini di panggang sampai matang, lalu dibaringkan di atas tumpukan sayur lodeh.

“Ide pembuatan salmon lodeh ini untuk mempopulerkan masakan nusantara dengan sentuhan kekinian. Dan dengan racikan bumbu – bumbu yang ringan, namun memuaskan lidah anda,” ujar dia.

Menurut dia, manfaat ikan salmon untuk tubuh sangat beragam karena ikan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Salmon juga sudah lama dikenal sebagai ikan yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk tubuh. “Begitu banyak manfaat dari salmon, dan lagi dengan perpaduan rempah-rempah Indonesia yang kaya cita rasa dan manfaat juga tentunya,” papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)