Adaptasi Film Hollywood, Drama Musikal The Addams Family Bikin Penonton Terpukau

Sabtu, 27 Januari 2024 - 20:03 WIB
loading...
Adaptasi Film Hollywood, Drama Musikal The Addams Family Bikin Penonton Terpukau
Drama musikal broadway ‘The Addams Family Musical Comedy’ sukses digelar di TIM. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Drama musikal broadway berjudul ‘The Addams Family Musical Comedy’ sukses digelar di Teater Besar Taman Ismal Marzuki, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Drama musikal yang mayoritas diperankan anak-anak berusia belasan tahun ini memukau penonton dari berbagai lapisan usia.

Rika dan Andin yang menjadi penonton mengaku antusias menyaksikan ‘The Addams Family Musical Comedy’. Pasalnya, mereka mengaku baru pertama kali menyaksikan drama musikal.



“Antusias dong! Aku pertama kali sih, makanya penasaran, apalagi ini diadaptasi dari film Hollywood yang terkenal dan yang memerankan sepantaran sama kita,” tutur Rika.

“Tetap semangat sih mau nonton, meskipun sempat sedikit hujan-hujanan masuk sini,” timpal Andin.

Usai antre di depan area Teater Besar TIM, para penonton yang antre lantas mulai memasuki area dalam Teater pertunjukkan ‘The Addams Family Musical Comedy’ sekitar pukul 13.30 WIB.

Usai sejumlah rules dibacakan, pertunjukkan pun dimulai. Suasana di dalam teater yang sebelumnya gelap dan hening, mendadak dikejutkan dengan lighting panggung nan warna-warni dan hentakan musik nan ceria dan dramatis.

Satu persatu, para pemain ‘The Addams Family Musical Comedy’ muncul. Salah satunya, Addams Gomez, tokoh yang cukup ikonik di film The Addams Family.

Dengan suara merdu dan outfit khasnya, pemeran Addams Gomez tersebut sukses membuka pertunjukkan dengan meriah dan mengocok perut, khususnya penonton anak-anak yang hadir.

Selama hampir 2 jam berlangsung,sesi pertama drama musikal itu lantas usai. Penonton kemudian diberi kesempatan rehat sejenak untuk mengisi perut.

Kesempatan tersebut juga tampak dimanfaatkan oleh beberapa penonton untuk berfoto-foto di depan backdrop bergambar poster para pemain ‘The Addams Family Musical Comedy’.

Misalnya, seperti Friska, Glenda dan Gungge. Remaja putri yang rata-rata masih duduk di bangku SMA ini mengaku puas dengan sesi pertama di pertunjukkan ‘The Addams Family Musical Comedy’ itu.

Bahkan, mereka mengaku sangat terpukau dengan kebolehan para pemeran yang rata-rata masih berusia belasan tahun seperti mereka itu.

“Sumpah! Wah sejauh ini keren bangeet! Setting, lighting panggung, dan akting para pemainnya luar biasa. Ini benar-benar drama musikal yang sesungguhnya,” ujar Glenda

Bahkan, Friska dan Gungge mengaku bahwa ‘The Addams Family Musical Comedy’ merupakan pertunjukkan drama musikal pertama yang mereka tonton.

Mereka langsung dibuat terpukau saat pertama kali merasakan pengalaman menonton drama musikal di teater semegah Teater Besar TIM.

“Kalau aku baru pertama kali. Pas pertama kali masuk teater, wah ini keren banget kayak lagi nonton teater seperti yang di film-film gitu,” tutur Friska.

“Aku juga pertama kali, dan gak expect bakal sekeren itu. Apalagi diperankan oleh pemain-pemain drama musikal yang berbakat banget di usia mereka yang masih sangat muda,” timpal Gungge.

Sebagi informasi, ‘The Addams Family Musical Comedy’ membawa lisensi resmi dari Theatrical Rights Worldwide (TRW) ini diperankan oleh beberapa anak yang berbakat yang cukup memiliki jam terbang di dunia drama musikal.

Di antaranya, seperti Princessa Eclessia (Latya) yang meraih penghargaan Grand Champion dari Asia Pacific Arts Festival 2022 dan Grand Champion PCMS National Vocal Competition.

Lalu, Dylan Suwarno yang turut ambil bagian dalam drama musikal terkenal seperti Into The Woods Jr, Tale As Old As Time, Petualangan Sherina Drama Musikal, serta memenangkan berbagai kompetisi ajang internasional.

Selanjutnya ada juga Sky Solana yang sejak kecil wara-wiri tampil di berbagai film terkenal Indonesia dan sangat dekat dengan dunia perfilman Indonesia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)