Alasan Ganjar Pranowo Suka Nginap di Rumah Warga, Bikin Netizen Kagum

Senin, 29 Januari 2024 - 17:45 WIB
loading...
Alasan Ganjar Pranowo Suka Nginap di Rumah Warga, Bikin Netizen Kagum
Ganjar Pranowo memiliki cara unik untuk semakin dekat bersama masyarakat dan membuat netizen kagum. Foto/ instagram.
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memiliki cara unik untuk semakin dekat bersama masyarakat. Ganjar selalu mengedepankan pertemuan yang tanpa jarak, salah satunya menginap di rumah warga ketika mendatangi suatu daerah. Kebiasaan ini pun belakangan menjadi sorotan publik.

Ganjar pun punya alasan tersendiri melakukan itu. dijelaskannya, kebiasaan menginap di rumah warga itu sudah dilakukannya sejak dulu.



Bahkan, ketika dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Bukan hanya dilakukannya ketika kampanye sebagai programnya untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Hal ini terungkap dari cuitan akun Tim Penguin Nasional @timpenguinnas.

"Pak Ketua Ganjar suka tidur di rumah warga itu sebenernya udah sering dari dulu, cuma baru ketika kampanye di-highlight karena ada media yang meliput. Dulu nama programnya "Ngobrol bareng Gubernur". Kalo masa Reses beliau turun dapil pasti beliau nginep rumah warga," bunyi cuitan akun X @penguinnas, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini dimanfaatkan Ganjar bukan hanya untuk menciptakan keakraban dan kehangatan bersama warga melainkan menyerap aspirasi. Ganjar langsung mendengar apa yang diinginkan warga ketika menginap di rumahnya. Karena berdialog tak melulu harus dengan berapi-api hingga bersitegang. Bincang-bincang santai pun dirasa lebih nyaman sehingga dapat lebih leluasa untuk menyampaikan aspirasi.

"Pertama kali beliau nginep di rumah warga ketika demo Tolak Waduk Sermo, di acara organisasi-organisasi juga beliau suka tidur di rumah warga untuk menginap. Cuma emang selama ini engga seberapa diliput media, baru ketika masa kampanye ini diliput," tulisnya.



Kebiasaan itu pun terus berlanjut sampai saat ini. Pasalnya, Ganjar begitu nyaman menginap di rumah warga dan berinteraksi secara langsung. Suasana bahagia pun selalu tercipta ketika berhadapan langsung oleh warga tanpa dibatasi apapun. Senyum selalu terpancar diwajahnya, begitu pula dari warga yang rumahnya diinapi.

"Pak Ketua kita sesederhana itu, cobain aja ketemu beliau pas lagi nginep di rumah warga, asik dan warga jadi sumringah banget, vibe-nya jadi hepi banget. Ada yang pernah ketemu Pak Ketua pas lagi nginep di rumah warga? Coba ceritain," tulisnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)