Cerita Yenny Wahid Rekaman Lagu Salam M3tal Ciptaan Slank untuk Ganjar-Mahfud

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:40 WIB
loading...
Cerita Yenny Wahid Rekaman Lagu Salam M3tal Ciptaan Slank untuk Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid berkesempatan rekaman lagu Salam M3tal ciptaan Slank untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Yenny salah satu tokoh publik yang terlibat dalam lagu itu. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Yenny Wahid berkesempatan rekaman lagu Salam M3tal ciptaan Slank untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD . Yenny menjadi salah satu tokoh publik yang ikut terlibat dalam lagu untuk dukungan Capres dan Cawapres nomor urut tiga itu.

Yenny pun bersyukur mendapat kesempatan untuk rekaman lagu Salam M3tal ciptaan Slank ini. Sebab, selain diperuntukkan mendukung Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024, lagu ini juga memiliki makna yang dalam khususnya soal moralitas dan penegakkan demokrasi.

Putri kedua dari pasangan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Sinta Nuriyah itu terlihat sangat menikmati lagu tersebut. Bahkan, dirinya sumringah ketika melihat hasil rekaman tersebut dalam peluncuran lagu Salam M3tal yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin, 29 Januari 2024.

Slank, dikatakan Yenny merupakan grup band legendaris yang kerap menyuarakan rakyat kecil. Oleh sebab itu, kehadiran Bimbim dan kawan-kawan sangat membantu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam menegakkan demokrasi.





“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Slank yang sudah turun gunung dan menegakkan demokrasi di Indonesia. Slank mungkin lebih mudah untuk memilih, untuk berada di puncak gunung, dalam zona nyaman, tidak perlu ikut cawe-cawe dalam pilpres kali ini yang begitu rumit dan ruwet,” kata Yenny.

“Tapi ternyata mereka kemudian tetap dituntun oleh nalurinya untuk menegakan demokrasi di Indonesia. Slank band fenomenal yang identik dengan idealisme, identik dengan perjuangan untuk menegakkan demokrasi, dan identik dengan kerakyatan,” sambungnya.

Selain mengajak untuk memilih Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024, lirik lagu Salam Metal juga menyinggung soal bekerja cerdas dan revolusi cinta, yang dimaknai dengan nilai moralitas dan kebenaran. Yenny merasa Slank bisa mengajak masyarakat kecil untuk menggunakan rasionalitas mereka dalam memilih pemimpin Indonesia berikutnya.

“Kita semua bersyukur, Slank terus menyarakan nilai-nilai moralitas, nilai-nilai kebenaran, dan saya menyaksikan langsung bagaimana Slank power itu ada di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.



“Setiap kali kita hadir di tengah-tengah masyarakat itu terasa sekali. Setiap kali kita menggelar Hajatan Rakyat, Slank power terasa sekali. Jadi terima kasih Slank, terus menjaga kewarasan publik, terus menjaga demokrasi di Indonesia,” tandasnya.

Lagu Salam M3tal akan dibawakan oleh Slank dalam kampanye akbar Ganjar dan Mahfud dengan tajuk Konser Salam M3tal yang akan digelar di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (3/2/2024).
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)