BTS Akan Jadi Mentor Bahasa Korea di Sejumlah Kampus Dunia

loading...
BTS Akan Jadi Mentor Bahasa Korea di Sejumlah Kampus Dunia
Sejumlah universitas akan menawarkan kelas bahasa Korea menggunakan Learn! Korean with BTS. / Foto: Kpopdeal
A+ A-
SEOUL - Sejumlah universitas akan menawarkan kelas bahasa KoreaSelatan menggunakan Learn! Korean with BTS. Perusahaan pendidikan independen Big Hit Entertainment, Big Hit Edubersama Korea Foundation (KF), dan Hankuk University of Foreign Studies akan mengadakan upacara penandatanganan penyelesaian kontrak mereka untuk bekerjasama dalam mempromosikan dan menghidupkan studi Korea di luar negeri.

(Baca juga: BTS Rilis Foto Teaser Dynamite, #Jimin Jadi Trending)

Melalui perjanjian ini, ketiga entitas akan menyumbangkan keahlian mereka untuk memenuhi tuntutan pendidikan Korea di luar negeri yang semakin meningkat sambil mempromosikan pemahaman bahasa Korea. Mulai semester musim gugur mendatang, kelas bahasa Korea eSchool KF yang memanfaatkan Learn! Korean with BTS akan ditawarkan di sejumlah perguruan tinggi asing.

Middlebury College Amerika Serikat, Ecole Normale Superieure (ENS) dan EDHEC Business School of France, Ain Shams University of Egypt, dan University of Languages & International Studies dan Than Long University of Vietnam akan membuka kuliah bahasa Korea formal dengan menggunakan Learn! Korean with BTS.



Sebagaimana dilansir Soompi, Kamis (13/8), Big Hit Edu, KF, dan Hankuk University of Foreign Studies juga berencana memperluas target bisnisnya di masa mendatang. "KF dan Hankuk University of Foreign Studies adalah mitra yang memiliki pemahaman yang tinggi tentang konten kami, jadi kami mengantisipasi bahwa kami akan dapat membuat sinergi yang lebih besar di masa depan," kata CEO Big Hit Edu, Choi Young Nam.

(Baca juga: Big Hit Entertainment Kenalkan TinyTAN, Animasi yang Terinspirasi BTS)

KF telah bekerja dalam menyediakan studi bahasa Korea online dan kuliah bahasa Korea ke universitas asing melalui bisnis eSchool sejak 2011. CEO Lee Geun mengungkapkan harapannya untuk lebih menyebarkan pesona budaya dan bahasa Korea di luar negeri. "Banyak universitas di luar negeri telah menyatakan minat yang besar untuk membuka kelas menggunakan Learn! Korean with BTS," kata Kanselir Kim In Chul dari Hankuk University of Foreign Studies.



Lebih lanjut, Kim In Chul mengungkapkan rencana mereka untuk bekerja dengan lebih banyak universitas di masa mendatang serta rencana untuk kursus offline setelah situasi di sekitar Covid-19 membaik.

Learn!Korean with BTS menggunakan cuplikan yang sudah ada dari variety show BTS, Run BTS! dan konten online mereka seperti klip Bom Bangtan dan Episode BTS untuk mengajari penggemar tentang budaya Korea serta kata-kata dan ekspresi Korea yang sering digunakan anggota BTS.

(Baca juga: Yuk, Intip Foto-foto Teaser Pertama BTS untuk Single Dynamite)

Video tersebut dibuat dengan bantuan peneliti dari Korea Language Contents Institute (KOLCI) dan profesor dari Hankuk University of Foreign Studies. Sejak Maret, Big Hit Edu telah merilis video berdurasi tiga menit setiap minggunya melalui Weverse, dan paket buku untuk Learn! Korean with BTS akan tersedia mulai 24 Agustus.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top