Guntur Arjuna, Korban Bullying yang Sukses Jadi MC dan Presenter TV

Jum'at, 02 Februari 2024 - 01:30 WIB
loading...
Guntur Arjuna, Korban Bullying yang Sukses Jadi MC dan Presenter TV
Perjalanan menuju kesuksesan terkadang harus berawal dari kondisi keterpurukan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Perjalanan menuju kesuksesan terkadang harus berawal dari kondisi keterpurukan. Mereka yang mampu bangkit dari kesulitan seringkali akhirnya berhasil meraih apa yang dicita-citakan. Hal itu pula yang dialami Nanda Guntur, pria asal Surabaya yang kini mapan dengan profesinya sebagai presenter televisi dan master of ceremony (MC).

Guntur bisa disebut sebagai multi talenta karena memiliki banyak kesibukan di dunia entertaiment. Ia dikenal sebagai seorang penyiar di stasiun radio Jeje Surabaya dan presenter off air di stasiun televisi swasta. Nanda Guntur, yang dikenal dengan nama panggung Guntur Arjuna, juga aktif menjadi MC di berbagai acara dan bahkan menjadi seorang wedding singer.

“Aku juga menjalankan bisnis parfum, racikan sendiri yang bernama Saturnus Parfume. Selain itu juga mendirikan dan mengelola ARJ Entertaintment and Party Planner,” papar pemiliki nama lengkap Nanda Guntur Ardhiono itu, Jumat (12/1/2024).

Dengan sekian banyak kemampuan yang dimiliki saat ini, tidak banyak yang tahu bahwa perjalanan karier Guntur sebenarnya tidak mudah dan penuh jalan berliku. Ia harus berjuang mengatasi rasa tidak percaya diri dan melepas bayangan masa lalu karena pernah menjadi korban bullying saat masih duduk di bangku sekolah.



“Sejujurnya, aku adalah seorang yang introvert, dan seorang korban bullying pada saat SMA. Aku berusaha untuk bangkit dari keterpurukan tersebut,” ungkap lulusan Ilmu Hukum dari Universitas Dr. Soetomo Surabaya itu.

Dalam kondisi sulit, Guntur tetap berjuang mengatasi keterbatasan. Cita-cita menjadi seorang penyanyi terkenal menjadi salah satu penguat motivasinya untuk sukses. Ia pun mulai menemukan jalan ketika secara tidak sengaja mendapat kesempatan menjadi MC di acara kampus. Sejak itu, kepercayaan diri Guntur terus tumbuh hingga ia terbiasa tampil di atas pentas.

Tak lama berselang, Guntur kemudian mengawali karier menjadi seorang presenter TV lokal di Surabaya. Ia pernah membawakan program Sawang Sinawang dan Becak Show di JTV, lalu program musik Siaran Pro 2 di TVRI Jatim.

Hobinya dalam bernyanyi pun ditekuninya dengan serius. Guntur memutuskan menjadi penyanyi profesional pada tahun 2012 hingga saat ini. Ia pernah menjadi juara 1 Singing competition dalam acara Duta Putera-Puteri Jawa Timur 2018 dan dinobatkan sebagai Good Voice di ajang I Can See Your Voice Indonesia Session 4 MNCTV.



“Passion saya memang di dunia entertaintment. Saya selalu mengeksplor hal baru dalam bidang ini, salah satunya dengan mengikuti ajang pencairan bakat,” terang pemiliki akun IG @arjunaguntur itu.

Sebagai bukti keseriusannya di bidang tarik suara, lelaki kelahiran 28 Juli itu berencana merilis sebuah single perdana dalam waktu dekat ini. “ Target saya ingin segera merilis single lagu ambyar pada bulan Februari 2024 dengan judul pelarian,” pungkas juara favorit Indonesia Fashion Parade 2015 yang aktif di media sosial melaui akun Tiktok dan Youtube @gunturarjuna.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)