Chef Axhiang Hadirkan Plant Culture, Kuliner Vegan dari Rempah Nusantara

Jum'at, 02 Februari 2024 - 22:35 WIB
loading...
Chef Axhiang Hadirkan Plant Culture, Kuliner Vegan dari Rempah Nusantara
Chef Axhiang menghadirkan Plant Culture, restoran yang menawarkan kuliner vegan dari rempah nusantara. Plant Culture sendiri resmi dibuka mulai hari ini. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Chef Axhiang menghadirkan Plant Culture, restoran yang menawarkan kuliner vegan dari rempah nusantara. Plant Culture sendiri resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (2/2/2024).

Menu vegan yang dihidangkan pun mengusung konsep khas nusantara. Di mana beragam makanan khas daerah yang diimprovisasi dengan bahan-bahan yang dipastikan tanpa produk hewani.

Pembukaan Plant Culture dihadiri oleh istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia Uno yang langsung mencicipi aneka menu lezat dari makanan pembuka, utama hingga penutup.

Nur Asia Uno terlihat menikmati menu lalampa khas Sulawesi Tengah yang terbuat dari ketan. Biasanya, lalampa dibuat dengan isian ikan, namun kini Chef Axhiang mengolahnya dengan isian jali-jali, kelapa parut, dan kaki jamur shitake yang dimasak dengan bumbu sehingga memberikan rasa gurih dan sedikit pedas.



Nur Asia Uno juga mencicipi kulat pelawan yang merupakan masakan khas Bangka Belitung. Hidangan ini terbuat dari bahan dasar jamur dikombinasikan dengan sukun dan tempe.

Nur Asia Uno pun memuji konsep vegan yang diusung Chef Axhiang. Di mana mengombinasikan dengan rempah nusantara yang mungkin selama ini belum banyak dikenal.

"Ini enak sekali apalagi menggunakan rempah khas nusantara dan memperkenalkan kuliner khas daerah," kata Nur Asia Uno di Plant Culture kawasan Alam Sutera, Tangerang, Jumat (2/2/2024).

Chef Axhiang berharap menu khas nusantara yang mengusung konsep vegan ini menjadi pilihan wisata kuliner baru. Sehingga menu vegan tidak hanya dinikmati komunitas tertentu.



"Kami melihat makanan vegan selama ini hanya kalangan komunitas vegan saja yang mengetahui. Sekarang masyarakat luas harus tau, kita memberanikan diri keluar dari zona nyaman, mencoba untuk mempromosikan kepada yang masih awam," jelas Chef Axhiang.

Selain Nur Asia Uno, pembukaan Plant Culture ini turut dihadiri sejumlah chef legendaris Tanah Air. Mulai dari Sisca Soewitomo, Chef Degan, dan Chef Vindex serta Rieta Amilia, ibunda Nagita Slavina.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)