8 Manfaat Angkat Kaki ke Tembok, Menyehatkan Jantung dan Pencernaan

Senin, 05 Februari 2024 - 13:50 WIB
loading...
8 Manfaat Angkat Kaki ke Tembok, Menyehatkan Jantung dan Pencernaan
Mengangkat kaki ke tembok dapat memberikan beberapa manfaat. Beberapa manfaat potensial dari mempraktikkan pose ini dikenal juga sebagai viparita karani. Foto/Yoga Journal
A A A
JAKARTA - Mengangkat kaki ke tembok dapat memberikan beberapa manfaat, terutama dalam konteks yoga atau latihan peregangan. Beberapa manfaat potensial dari mempraktikkan pose ini dikenal juga sebagai viparita karani atau legs up the wall pose.

Manfaat angkat kaki ke tembok tidak hanya sekadar memberikan ketenangan, namun juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya baik fisik dan mental dibandingkan headstand atau handstand. Seperti halnya membantu meningkatkan sirkulasi darah di kepala dan melemaskan otot leher dan punggung.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari angkat kaki ke tembok, latihlah sekali atau dua kali sehari. Anda dapat melakukan pose ini sendiri atau menggunakannya dalam latihan yoga rutin Anda. Selain itu, pose ini mudah dilakukan oleh pemula.

Manfaat Angkat Kaki ke Tembok



Berikut manfaat angkat kaki ke tembok dilansir dari Pop Sugar, Senin (5/2/2024).



1. Meringankan Rasa Sakit dan Kelelahan Otot


Kaki, tungkai, dan tulang belakang adalah struktur penahan beban yang berfungsi untuk menahan. Saat menghilangkan beban pada struktur ini seperti dengan berbaring atau mengangkat kaki ke tembok, otot yang bersangkutan dapat beristirahat, mengurangi kelelahan dan rasa sakit yang terkait dengan kelebihan beban atau kerja berlebihan pada jaringan.

2. Mengurangi Peradangan pada Kaki, Pergelangan dan Tungkai

Gravitasi dapat menyebabkan darah dan cairan lain menggenang di tungkai, pergelangan kaki, dan kaki. Anda dapat melawan tarikan ini dengan meninggikan kaki. Hal ini memungkinkan gravitasi untuk menarik cairan yang menumpuk dari kaki ke bawah menuju panggul dan batang tubuh.

3. Meningkatkan Fleksibilitas di Belakang Kaki


Dinding secara pasif melenturkan paha dan lutut Anda, memanjangkan paha belakang ke posisi meregang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)