8 Makanan yang Membawa Keberuntungan di Tahun Baru Imlek

Kamis, 08 Februari 2024 - 06:00 WIB
loading...
8 Makanan yang Membawa Keberuntungan di Tahun Baru Imlek
Makanan yang membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek dipercaya bisa membawa hoki. Seperti halnya delapan makanan tradisional ini yang selalu tersaji di meja. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Makanan yang membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek dipercaya bisa membawa hoki atau kemakmuran. Seperti halnya delapan makanan tradisional ini yang selalu tersaji di meja.

Menyantap makanan yang membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek merupakan bagian penting dari perayaan yang jatuh setiap 10 Februari. Namun, makanan ini berbeda-beda di berbagai daerah dan dari satu keluarga ke keluarga lainnya.

Hanya saja, hidangan tersebut berisi makanan dengan makna simbolis, dimasak dan disajikan untuk membawa keberuntungan di tahun depan. Mulai dari pangsit, ikan hingga daging segar. Tertarik untuk mencicipinya?

Makanan yang Membawa Keberuntungan di Tahun Baru Imlek



Berikut makanan yang membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek dilansir dari Serious Eats, Kamis (8/2/2024).



1. Jiaozi (Pangsit)

8 Makanan yang Membawa Keberuntungan di Tahun Baru Imlek

Foto/Serious Eats

Sama seperti bungkus pangsit yang sangat bervariasi dari rumah ke rumah, hampir setiap orang memiliki resep isiannya sendiri, atau jiaozi xian. Daging babi giling adalah bahan yang paling populer, sering kali dicampur dengan udang, anggur Shaoxing yang gurih, lada putih, dan jahe pedas.

Bisa juga dicampur dengan kol putih, minyak wijen, kecap, dan daun bawang. Kombinasi lobak putih yang dicincang halus, daun bawang, tahu lima bumbu, jamur shiitake, dan bihun yang dimasak dapat menjadi isian alternatif yang kaya dan penuh warna.

Setelah diisi dan dilipat, pangsit direbus beberapa menit saja hingga matang, atau dikukus dan atau digoreng sebagai potsticker (guotie). Sisa makanan biasanya dibekukan dan disimpan sebagai cadangan untuk keluarga dan teman yang mungkin berkunjung selama periode perayaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)