Hindari Penyakit dan Infeksi, Ini 5 Makanan Penambah Kekebalan Tubuh untuk Ibu Hamil

Jum'at, 09 Februari 2024 - 10:39 WIB
loading...
Hindari Penyakit dan Infeksi, Ini 5 Makanan Penambah Kekebalan Tubuh untuk Ibu Hamil
Ibu hamil lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi. Disarankan mengonsumsi makanan terbaik. Foto/ hindustan times
A A A
JAKARTA - Ibu hamil lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi. Jadi, dalam upaya tubuh melindungi janin, ibu hamil harus berhadapan dengan sistem kekebalan tubuh.

Mungkin, Anda dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan sedikit makanan sehat, olahraga dan suplemen. Dikutip healtshots, berikut beberapa makanan penambah imunitas terbaik untuk ibu hamil .


Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil

1. Probiotik

Probiotik diketahui meningkatkan keseimbangan bakteri usus yang sehat dan telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Ini termasuk manfaat untuk fungsi kekebalan tubuh dan kesehatan pencernaan. Asupan makanan probiotik setiap hari bermanfaat untuk kesehatan usus yang lebih baik. Adapun makanan probiotik, seperti yogurt, kefir, buttermilk, dadih dan lainnya.

2. Protein

Protein dianggap sebagai bahan pembangun tubuh Anda. Anda harus mengonsumsi lebih banyak protein selama kehamilan untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda yang semakin meningkat. Tubuh Anda membutuhkannya tidak hanya untuk energi dan kekuatan, tetapi juga untuk perkembangan dan pertumbuhan otak bayi Anda.

Tidak hanya daging dan telur yang baik untuk kekebalan tubuh, tetapi juga kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau serta kacang-kacangan. Almond mengandung asam lemak omega 3 dalam jumlah besar untuk mencegah dan melawan virus dengan memberi nutrisi pada sistem kekebalan tubuh.

Beberapa sumber protein yang baik adalah kacang-kacangan, kecambah, kedelai, telur, ayam, dll. Asupan protein harian sangat penting untuk meningkatkan kekebalan Anda dan bayi. Anda dapat menambahkan telur, paneer, kedelai, daging, ikan dan moong dal cheela hijau, besan cheela, dan tauge ke dalam makanan Anda untuk memenuhi kebutuhan protein Anda.

3. Buah dan sayuran

Ini bisa menjadi kebutuhan Anda untuk mendapatkan semua vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh Anda selama kehamilan, untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat. Tambahkan semua jenis buah dan sayuran, khususnya sayuran hijau ke dalam makanan Anda, kapan pun Anda bisa. Semakin berwarna, semakin baik!

Mungkin terlihat aneh jika menggabungkan keduanya, namun sebenarnya keduanya memiliki kaitan yang sama. Buah jeruk sangat penting selama kehamilan karena mengandung banyak vitamin C, nutrisi yang dikenal dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung banyak vitamin dan mineral, dan membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Seng dan vitamin D adalah beberapa suplemen yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda selama kehamilan.

Selain makanan dan suplemen, salah satu cara terbaik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah dengan istirahat malam yang cukup, olahraga teratur, dan mengurangi stres. Vitamin C membantu penyerapan zat besi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Misalnya: paprika hijau dan merah, bayam, methi, stik drum, kubis lobak.

Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan meningkatkan respons sel darah putih melawan penyakit. Bawang putih dapat melawan penyakit, termasuk flu biasa.


5. Kunyit

Kunyit telah digunakan dalam pengobatan luka yang terinfeksi, nyeri sendi, dan infeksi bakteri, dll sejak lama. Ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama selama pilek dan batuk yang parah selama kehamilan. Ini adalah cara alami untuk melakukan fi melawan penyakit, dan pada saat yang sama, membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)