Momen Ganjar Pranowo dan HT Cicipi Yee Sang, Makanan Khas Imlek

Jum'at, 09 Februari 2024 - 21:03 WIB
loading...
Momen Ganjar Pranowo dan HT Cicipi Yee Sang, Makanan Khas Imlek
Ganjar Pranowo dan Hary Tanoesoedibjo mencicipi yee sang saat makan malam Imlek bersama di Restoran Empurau, di Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/2/2024). Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mencicipi yee sang saat makan malam Imlek bersama di Restoran Empurau, di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/2/2024).

Yee sang merupakan hidangan khusus yang kerap disajikan di momen perayaan Imlek . Sebelum menyantapnya, HT dan Ganjar kompak menyajikan makanan ini dengan cara yang unik.

HT dan calon Presiden (Capres) nomor urut tiga itu tampak serius mengamati panduan pramusaji yang mempraktikkan cara penyajian yee sang.

Kemudian, HT dan Ganjar langsung mempraktikannya. Mereka mulai mengaduk saus, ikan dan sayuran yang diangkat tinggi-tinggi di atas piring.

Momen Ganjar Pranowo dan HT Cicipi Yee Sang, Makanan Khas Imlek

Foto/Wiwie Heriyani





Menurut tradisi, semakin tinggi yee sang terangkat, maka semakin baik pula peruntungan pada tahun baru. Mereka tampak mengaduk yee sang bersama-sama sambil saling mengucapkan selamat tahun baru Imlek.

Yee sang sendiri merupakan masakan Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Daging ikan yang dipakai adalah irisan ikan tuna atau ikan salem yang sebelumnya sudah direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica.

Saus dibuat campuran minyak goreng dan minyak wijen dengan tambahan saus buah prem, gula pasir, dan bubuk kayu manis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3194 seconds (0.1#10.140)