Viral Metode Diet Wanita di China, Bisa Turunkan Berat Badan 10 Kilogram dalam 5 Hari

Senin, 12 Februari 2024 - 06:00 WIB
loading...
Viral Metode Diet Wanita di China, Bisa Turunkan Berat Badan 10 Kilogram dalam 5 Hari
Seorang wanita berhasil menurunkan berat badan 10 kilogram hanya dalam lima hari. Foto/ toiimg
A A A
JAKARTA - Memiliki bentuk badan ideal adalah keinginan banyak orang, khususnya perempuan. Hal ini membuat konten-konten diet sering menjadi viral. Salah satunya konten penurunan berat badan yang di Xiao Hong Shu (Instagram khusus masyarakat China).

Dalam video, seorang perempuan berhasil menurunkan berat badan 10 kilogram hanya dalam lima hari. Hal ini dicapai melalui pola makan harian yang berfokus pada satu asupan makanan harian.



Bukan hanya pamer penurunan berat badan, perempuan ini pun membagikan pola makan yang dia lakukan selama lima hari hingga berhasil menurunkan berat badan 10 kg.

Mengutip Daily Vanity, Minggu (11/2/2024), berikut lima asupan makanan yang dikonsumsi untuk menurunkan 10 kg dalam waktu kurang dari satu minggu.

Tips Diet

1. Hari pertama: Konsumsi telur

Di hari pertama konsumsilah telur. Anda disarankan untuk mengonsumsi dua hingga tiga telur rebus. Makanan ini rendah kalori dan mudah membuat perut merasa kenyang.

Untuk makan siang, Anda bisa memilih menikmati tiga telur orak-arik, telur orak-arik tomat, atau telur goreng. Namun, perlu diingat bahwa disarankan untuk menggunakan minyak berkualitas tinggi seperti minyak Zaitun atau minyak bunga matahari untuk memasak.

Sementara untuk makan malam, Anda dapat menikmati telur kukus. Selain mudah dihidangkan pada malam hari, telur rebus juga sangat rendah kalori.

2. Hari kedua: Konsumsi air

Di hari kedua, cobalah untuk mengonsumsi air saja. Perlu diperhatikan bahwa lebih baik memilih minuman dengan sedikit atau tanpa gula. Usahakan untuk menghindari minuman tinggi gula seperti bubble tea atau jus buah untuk hasil terbaik. Disarankan Anda mengonsumsi minum mengandung susu seperti susu kedelai atau kopi.

3. Hari ketiga: Konsumsi daging

Hari ketiga, Anda bisa memanjakan diri dengan daging atau seafood berprotein tinggi. Namun disarankan untuk mengolah daging dan seafood dengan cara merebus atau memanggang. Hal ini bertujuan agar daging dan seafood yang dikonsumsi tidak mengandung tinggi minyak yang bisa menyebabkan kolesterol.

4. Hari keempat: Konsumsi buah

Fokus untuk mengonsumsi buah-buahan. Anda dapat menikmati buah-buahan seperti apel, jeruk, blueberry, anggur, delima, atau ceri. Buah-buahan lezat tersebut bisa dibuat jus agar praktis untuk meminumnya kapanpun rasa lapar melanda.

Namun, perlu diperhatikan untuk hindari buah-buahan yang memiliki kandungan gula tinggi. Misalnya, sebaiknya hindari durian, mangga, leci, dan kelengkeng karena tidak disarankan karena sifatnya yang manis.


5. Hari kelima: Konsumsi sayur

Memasuki hari kelima, fokuslah untuk mengonsumsi sayur saja, seperti wortel, bayam, atau brokoli. Cobalah untuk menikmati sayur-sayuran yang diolah dengan cara direbus daripada digoreng. Selain itu, disarankan untuk menggunakan bumbu-bumbu salad secara berlebihan. Penggunaan saus salad yang berlebihan dapat menggagalkan penurunan berat badan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)