Banjir Order di TikTok, Grosir Klamby Berdayakan Ribuan Pengrajin Fesyen Muslim Batik Lokal

Senin, 12 Februari 2024 - 03:00 WIB
loading...
A A A
Saat ini, Grosir Klamby menghabiskan waktu 12 hingga 16 jam sehari yang terbagi menjadi 4 hingga 5 sesi live streaming setiap harinya, dipandu langsung oleh pemilik usaha serta tim konten.

Meskipun usahanya masih terbilang baru, pencapaian Grosir Klamby terbilang cukup berhasil. Salah satu pencapaian besar di tahun 2024 ini adalah Grosir Klamby saat ini sedang dalam proses membangun pabrik sendiri, tentunya hal ini merupakan kemajuan yang luar biasa mengingat dulunya Grosir Klamby merupakan usaha rumah saja. Tidak hanya itu, Grosir Klamby akan berencana untuk melanjutkan kerjasama dengan 11 pabrik produksi batik lainnya di Tanah Air.

Grosir Klamby berpartisipasi dalam sebuah kampanye yang diinisiasi oleh TikTok dan Tokopedia untuk memajukan usaha batik lokal dengan nama, #MelokalDenganBatik. Melalui program ini, Grosir Klamby mencatat peningkatan penjualan signifikan sebesar 64% dengan strategi peluncuran lima produk baru eksklusif hingga memberikan diskon sampai 60% selama masa periode kampanye tersebut.

Didukung juga dengan strategi promosi yang tepat oleh Shop | Tokopedia di mana Grosir Klamby mendapatkan eksposur tambahan berupa banner hingga dipertemukan dengan berbagai kreator untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produknya.



"Kami ingin tumbuh dan berkembang bersama para perajin dan penjahit batik dari Pekalongan dan Batang, yang tadinya memberdayakan puluhan orang hingga kini berhasil memberdayakan ratusan orang. Kami ikut berbahagia dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya dan berharap Grosir Klamby dapat terus menjadi bagian dari warisan budaya Indonesia dan menginspirasi masyarakat untuk percaya diri dalam memakai batik, sekaligus mendukung industri batik lokal," tutup Fatkhurrozaq.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)