Cerita Robby Jamani Jadi Ganjar Pranowo di Film Cinta Tapi Cinta, Ganjar dan Atikoh True Love Story

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:01 WIB
loading...
Cerita Robby Jamani Jadi Ganjar Pranowo di Film Cinta Tapi Cinta, Ganjar dan Atikoh True Love Story
Robby Jamani berperan sebagai Ganjar Pranowo di film Cinta Tapi Cinta, Ganjar dan Atikoh True Love Story. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Robby Jamani bersyukur bisa terlibat dalam film tokoh hebat Tanah Air, yakni calon presiden Ganjar Pranowo. Namun, di balik kebahagiaannya itu, Robby mengaku mendapat kesulitan saat syuting.

Robby mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo karena keterbatasan waktu produksi. Untuk itu, Robby melakukan research dan mempelajari sendiri tentang gesture seorang Ganjar Pranowo.



Untuk menyamakan mimik wajah, Robby mengaku sering belajar di depan kaca. Kegigihannya ini membuahkan hasil. Dia sangat mirip dengan sosok Ganjar Pranowo waktu muda.

Namun, ada hal lain yang menjadi kendala untuknya dalam memerankan tokoh Ganjar Pranowo, yakni keterbatasan bahasa. Robby yang berasal dari suku Sunda mengaku kesulitan dalam belajar bahasa Jawa.

"Aku dari suku Sunda harus belajar bahasa Jawa," kata Robby saat ditemui dalam Gala Premiere di Cinema XXI Plaza Senayan, Jakarta, pada Selasa (13/2/2024).

Robby mengaku belajar bahasa Jawa langsung dari sang sutradara film Cinta Tapi Cinta, Ganjar dan Atikoh True Love Story yakni Jiwo Kusumo. Ketekunannya ini membuatku berhasil perankan tokoh Ganjar Pranowo. Dirinya berhasil menyampaikan kisah seorang Ganjar Pranowo kala masih muda.

Sebagai informasi, film Cinta Tapi Cinta, Ganjar dan Atikoh True Love Story bercerita tentang kisah Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti dengan sangat manis. Diceritakan Ganjar dan Atikoh pertama kali bertemu saat masa KKN (Kuliah Kerja Nyata). Kala itu, keduanya sama-sama kuliah di Universitas Gadjah Mada.



Keduanya memupuk cinta secara sederhana. Ganjar dan Atikoh yang berasal dari keluarga kurang mampu kerap kali berkencan hanya dengan mengobrol di teras kos-kosan tempat Atikoh tinggal. Selain itu, keduanya pun hanya kencan ke warung makan untuk memesan nasi setengah dengan tempe goreng dua biji beserta sambal sebagai pelengkap.

Dengan segala kesederhanaan, namun keduanya memiliki cinta yang saling menguatkan. Hingga akhirnya cintanya terus berlangsung sampai saat ini. Kini, keluarga kecil Ganjar Pranowo, Siti Atikoh dan sang buah hati, Alam Ganjar kerap menjadi sorotan publik. Banyak sekali yang ingin menciptakan keluarga kecil nan harmonis seperti Ganjar dan Atikoh.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)