Profil dan Fakta Menarik Freya JKT48 yang Akan Debut Akting di Film Horor

Kamis, 15 Februari 2024 - 06:30 WIB
loading...
Profil dan Fakta Menarik Freya JKT48 yang Akan Debut Akting di Film Horor
Freya JKT48 memiliki daya tarik tersendiri di dunia hiburan Indonesia. Foto/Instagram Freya JKT48
A A A
JAKARTA - Freya JKT48 memiliki daya tarik tersendiri di dunia hiburan Indonesia. Dikenal berkat bakatnya yang mengagumkan dalam dunia tarik suara dan tarian, Freya berhasil memukau banyak penggemar dengan pesonanya yang unik.

Di balik sorotan panggung, terdapat sejumlah fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui oleh para penggemar. Berikut 10 fakta menarik tentang Freya JKT48.

Biodata Freya JKT48

Nama: Freya Jayawardana
Tanggal lahir: 13 Februari 2006
Golongan darah: B
Horoskop: aquarius
Tinggi Badan: 154 cm
Nama panggilan: Freya
Nama Twitter: Freya_JKT48
Nama Instagram: jkt48.freya


Fakta Menarik tentang Freya JKT48

1. Anggota Generasi ke-7

Freya merupakan anggota JKT48 generasi ke-7, yang mulai bergabung pada 29 September 2019 sebagai member akademi kelas B di JKT48. Hingga kini Freya masih aktif di berbagai kegiatan promosi JKT48 dan juga menjadi salah satu anggota yang paling populer.

2. Keturunan Bangsawan

Salah satu fakta yang menarik tentang Freya adalah keturunan darahnya yang terkait dengan sejarah kebangsawanan Indonesia. Dia memiliki keturunan dari Hamengkubuwono II, salah satu tokoh penting dalam sejarah kerajaan Mataram.

3. Budayawan Muda

Sebagai keturunan bangsawan, Freya juga memiliki minat yang besar terhadap budaya Indonesia. Dia sering kali terlibat dalam kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian budaya dan seni tradisional.

4. Tingkah Laku dan Kepribadian yang Ceria

Freya dikenal sebagai anggota JKT48 yang ceria dan memiliki tingkah laku menyenangkan. Kehadirannya selalu bisa membuat hidup suasana. Ia memiliki beragam ekspresi yang lucu. Freya sering dijadikan meme lucu oleh para penggemarnya.

5. Anime Favorit Haikyuu! dan Jujutsu Kaisen

Freya juga gemar menonton anime. Ia pernah menyebutkan judul anime favoritnya yaitu Haikyuu!, sebuah anime tentang dunia olahraga dan Jujutsu Kaisen, anime tentang sebuah kutukan.


6. Menyukai SNSD dan ENHYPEN

Tidak hanya menyukai anime Jepang, Freya juga mengikuti perkembangan dunia K-pop melalui grup favoritnya yaitu SNSD dan ENHYPEN. Ia bahkan pernah membuat dance cover dari lagu “Day by Day” milik SNSD yang diunggahnya di Instagram.

7. Memulai Debut Akting dalam Film Horor

Anggota JKT48 generasi ke-7 ini memulai perjalanan karier barunya dalam dunia layar lebar dengan membintangi film horor berjudul “Kuasa Gelap”. Di film ini ia memerankan tokoh Cilla. Buat kamu yang penasaran, harap bersabar karena film ini baru digarap pada 10 Februari 2024.

Nah, itu dia profil dan fakta menarik tentang Freya JKT48. MG/Rihhadatul Aisy
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)