Alasan Komeng Tidak Kampanye saat Nyaleg, Unggul Sementara Real Count KPU DPD Jabar

Jum'at, 16 Februari 2024 - 13:41 WIB
loading...
Alasan Komeng Tidak Kampanye saat Nyaleg, Unggul Sementara Real Count KPU DPD Jabar
Komeng merespons tidak melakukan kampanye, namun unggul sementara real count KPU. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Pelawak Alfiansyah Bustami atau akrab dikenal Komeng merespons keputusannya ketika tidak melakukan kampanye, namun unggul sementara real count KPU pemilihan DPD Jabar.

Berdasarkan data terakhir situs pemilu2024.kpu.go.id, Jumat (16/2/2024), per pukul 10.19 WIB, Komeng tercatat mendapat 700.966 suara, ungguli 53 calon lainnya.



Di posisi kedua ada pengusaha Aanya Rina Casmayanti dengan 312.256 suara atau 4,47 persen. Kemudian, aktris Jihan Fahira di posisi ketika dengan perolehan 279.955 suara atau 4,01 persen.

"Saya emang nggak ada ambisi, saya biasa aja cuman itu saya mau perjuangin yang tadi aja (hari komedi dan seni budaya). Saya sudah yang masuk Alhamdulillah, nggak masuk juga dan sibuk syuting aja," ujar Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan Jumat (16/2/2024).

Bukan cuma itu, Komeng mengaku kerap becanda ketika ditanya orang-orang soal majunya sebagai caleg DPD RI daerah pemilihan Jawa Barat. Karena tak mempunyai ambisi apa pun dan hanya ingin memperjuangkan aspirasi seniman di Tanah Air.

"Saya suka bercanda aja kalau ada yang nanya ‘bang nyaleg ya?’ Saya suka jawab iya kalau emang pada mau gitu-gitu aja, nggak pernah gimana-gimana," ucap Komeng.

"Di IG aja nggak ada (konten politik) mungkin itu yang bikin orang kaget ya. Saya kalau kampanye orang nggak akan kaget ya, kayak orang nggak pernah ketemu Tuyul terus ketemu Tuyul," tutur dia lagi.

Disinggung banyak orang mengucapkan selamat ketika melihat hasil real count KPU sementara, Komeng enggan berkomentar banyak. Pasalnya, proses perhitungan suara masih belum final.



"Saya emang nggak pernah apa ya istilahnya buat saya hidup biasa aja nggak usah pusing makanya saya ajak orang bercanda. Saya tidak terlalu gimana-gimana, hidup biasa aja. Makanya pas ditanya Abdel soal di Twitter, ane jawab begitu aja," ujar dia.

"Belum titik, masih koma karena masih penghitungan ya kalau menurut mereka kan seminggu atau 10 hari, ngitung suara lama kan pake tangan," tutur Komeng lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)