Ladies Wajib Tahu, Begini Cara Pakai Moisturizer yang Benar

Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:08 WIB
loading...
Ladies Wajib Tahu, Begini Cara Pakai Moisturizer yang Benar
Ketahui cara pakai moisturizer yang benar agar hasil yang didapat semakin optimal. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketahui cara pakai moisturizer yang benar agar hasil yang didapat semakin optimal. Pastikan pula produk yang dipakai sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Moisturizer adalah produk yang dirancang untuk menghidrasi dan melembabkan kulit dengan cara meningkatkan kadar air. Produk tersebut biasanya juga mengandung zat berminyak yang berguna untuk menahan kadar air pada kulit, agar kelembabannya bisa bertahan lebih lama.

Selain melembabkan, manfaat lain moisturizer adalah memperkuat dan melindungi pelindung kulit dari iritasi. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari kondisi peradangan kulit seperti dermatitis atopik.

Berikut langkah cara pakai moisturizer yang benar agar hasilnya maksimal:


1. Pastikan Wajah Bersih

Sebelum menggunakan moisturizer, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Bila masih menggunakan makeup, lakukanlah double cleansing agar wajah benar-benar bersih.

Gunakanlah pembersih wajah yang lembut untuk menghilangkan keringat, kotoran, minyak, riasan, dan produk perawatan kulit yang tersisa dengan maksimal.

2. Gunakan Skincare yang Paling Ringan

Setelah wajah bersih, lanjutkan rutinitas perawatan kulit kamu dengan mengaplikasikan produk yang paling ringan terlebih dahulu. Contohnya, kamu bisa mengaplikasikan toner untuk membersihkan sisa kotoran, lalu gunakan essence dan serum wajah, dan spot treatment bila kamu memiliki jerawat.

3. Gunakan Moisturizer Secukupnya

Gunakan moisturizer secukupnya pada wajah. Caranya, ambillah sedikit produk dengan jari, lalu aplikasikan mulai dari dagu, dahi, dan pipi. Ingat, jangan terlalu banyak menggunakannya, karena akan sulit untuk meratakannya.

4. Lakukan Gerakan yang Tepat

Cara pakai moisturizer adalah dengan mengoleskannya dari tengah dahi dengan gerakan memutar dan ke atas. Setelah dahi, lakukan cara yang sama pada bagian pipi dan hidung.

Aplikasikan pelembab dengan lembut agar bisa meresap dengan baik pada kulit wajah. Hindari menekan atau menggosok wajah terlalu kencang, karena bisa merusak lapisan kulit. Berbeda dengan orang dewasa, kulit anak remaja masih sensitif dan rentan mengalami berbagai masalah kulit.

Itulah cara pakai moisturizer yang benar. Dapatkan moisturizer dan produk kecantikan lengkap di AladinMall. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips, dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)