7 Jus yang Ampuh Meredakan Sembelit, Pelancar Buang Air Besar

Sabtu, 17 Februari 2024 - 11:30 WIB
loading...
7 Jus yang Ampuh Meredakan Sembelit, Pelancar Buang Air Besar
Sederet jus ampuh meredakan sembelit sehingga memperlancar buang air besar. Minuman ini kaya serat yang tepat akan membantu Anda buang air besar alami. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Sederet jus ampuh meredakan sembelit sehingga memperlancar buang air besar. Minuman ini kaya serat yang tepat akan membantu Anda buang air besar dengan cepat secara alami.

Anda dapat menambahkan beberapa jus ke dalam diet harian untuk meredakan sembelit . Dengan meminum jus, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan feses yang kering dan keras, yang bentuknya seperti batu kecil atau kelereng.

Jus dapat membantu mengatasi sembelit dengan memberikan hidrasi dan nutrisi penting seperti serat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan pergerakan usus.

Jus yang Ampuh Meredakan Sembelit



Berikut jus yang ampuh meredakan sembelit untuk memperlancar buang air besar dilansir dari Health Shots, Sabtu (17/2/2024).



7 Jus yang Ampuh Meredakan Sembelit, Pelancar Buang Air Besar

Foto/Infografis SINDOnews

1. Jus Plum


Plum dapat membantu mengatasi sembelit. Sesuai dengan penelitian pada 2011 yang diterbitkan dalam Alimentary Pharmacology & Therapeutics, plum harus dianggap sebagai terapi lini pertama jika terjadi sembelit ringan hingga sedang.

Plum kering mengandung sorbitol, yang dikenal berfungsi sebagai pencahar alami. Untuk membuat jus plum, haluskan enam hingga delapan buah plum yang dicampur dengan secangkir air hingga halus.

2. Jus Apel dan Pir


Tinggi serat larut, jus apel dan pir membantu pencernaan. Masukkan dua buah apel dan satu buah pir ke dalam juicer dan haluskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)