5 Tips Memilih Sprei yang Nyaman, Tidur Jadi Lebih Berkualitas

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:41 WIB
loading...
5 Tips Memilih Sprei yang Nyaman, Tidur Jadi Lebih Berkualitas
Cara memilih sprei yang nyaman wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Cara memilih sprei yang nyaman wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebab, sprei yang nyaman berpengaruh pada kualitas tidur.

Untuk menciptakan kenyamanan saat beristirahat, sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan beberapa poin dalam memilih sprei berikut ini.

Memilih Sprei yang Nyaman

1. Ukur Kasur Terlebih Dahulu

Tidak semua kasur memiliki ukuran standar yang sama. Umumnya, ukuran kasur terdiri dari king size (200Ă—200 cm), queen size (160Ă—200 cm), dan single size (90Ă—200 cm).

Namun, kamu tetap perlu mengetahui ukuran pasti dari panjang x lebar x tinggi kasur. Apalagi, setiap kasur memiliki tingkat ketebalan atau tinggi yang berbeda. Jadi, sesuaikan ukuran kasur dengan ukuran sprei yang akan kamu beli.

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Ada beberapa material sprei yang biasa digunakan, mulai dari katun, satin, flanel, dan tencel. Nah, bila kamu ingin tidur lebih nyenyak, material sprei bertekstur lembut seperti sutra bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, harga sprei dengan material satu ini cenderung lebih mahal.

3. Perhatikan Kerapatan Benang

Tingkat kerapatan benang atau thread count adalah jumlah benang yang digunakan saat menjahit sprei, baik dalam bentuk vertikal maupun horizontal. Biasanya, sprei berbahan katun akan memiliki tingkat thread count yang tinggi. Inilah yang mungkin akan terasa kaku saat pertama kali digunakan. Namun, seiring berjalannya waktu, seprai akan semakin lembut dan nyaman, lho.

4. Perhatikan Bagian Karet Sprei

Karet pada keempat ujung sprei berfungsi agar sprei tidak mudah bergeser saat sedang tidur. Pastikan setiap sudut sprei terdapat karet. Selain itu, kamu pun lebih gampang saat mengganti seprai di atas ranjang.

5. Sesuaikan Tema Ruangan

Tidak hanya nyaman, sprei juga bisa membuat kamar tidur jadi lebih aesthetic. Misalnya, saat memiliki tema ruangan bohemian, kamu bisa memilih sprei berwarna putih atau krem.

Sedangkan kalau memiliki tema kamar industrial, warna abu-abu bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, pastikan kamu memilih warna sarung bantal dan selimutnya yang senada dengan sprei.

Itulah tips memilih sprei yang nyaman untuk tidur. Dapatkan sprei dan kebutuhan rumah tangga lainya di AladinMall selama periode 11-18 Februari 2024. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips, dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)