Ungkap Langkah Pencegahan ISPA, MNC Life Gelar Webinar Bersama Good Doctor

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:47 WIB
loading...
Ungkap Langkah Pencegahan ISPA, MNC Life Gelar Webinar Bersama Good Doctor
MNC Life dan Good Doctor menggelar webinar Gejala, Penyebab,Cara Menangani dan Mencegah Infeksi Saluran Pernapasan Akut. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) berkaitan dengan kondisi gangguan pernapasan akibat polusi udara. Menurut data, indeks standar pencemaran udara atau ISPU di berbagai kota besar seperti Jakarta misalnya secara fluktuatif mencapai angka tertinggi pada kategori tidak sehat. Di dalam udara yang penuh polusi, mengandung banyak zat berpotensi untuk meningkatkan risiko timbulnya berbagai penyakit, salah satunya meningkatkan risiko ISPA.

Bergerak pada bidang asuransi jiwa di bawah naungan MNC Group serta merupakan anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP). MNC Life Bersama Good Doctor gelar webinar bersama karyawan & nasabah dengan mengangkat tema “Gejala, Penyebab,Cara Menangani dan Mencegah Infeksi Saluran Pernapasan Akut”.

Novi Restianti Faujia, Head of Digital Channel PT MNC Life Assurance mengatakan, “Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen MNC Life untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kondisi tubuh lewat asupan tambahan dalam menghadapi ketidakpastian kondisi cuaca ataupun bahaya akibat polusi udara. Pada sesi healthtalk, peserta bisa mendapatkan informasi mengenai tips untuk menjaga kondisi tubuh lewat asupan dan olahraga yang seimbang dari para tenaga kesehatan profesional.” Ujarnya Senin (19/02/2024).

Theurapeutic Manager PT. Good Doctor Technology Indonesia, dr. Carolina Noviyanti menambahkan “Memasuki musim pancaroba, masyarakat perlu upaya lebih untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Ketidakpastian kondisi cuaca dapat mempengaruhi kondisi tubuh apabila tidak dijaga dengan baik. Beberapa penyakit yang sering kali muncul pada musim pancaroba, antara lain demam, demam berdarah, diare dan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) karena influenza atau mikroorganisme lain yang diawali dengan gejala batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan, sulit bernafas, lemah, pusing, nyeri otot dan sendi.

Pencegahan tentu jauh lebih baik daripada pengobatan. Selain mencegah penularan dengan menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker, cuci hidung dan vaksinasi, istirahat cukup, kelola stress, dan olahraga juga diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh. Olahraga dapat dilalukan di dalam atau luar ruangan, untuk melatih kebugaran kardiovaskular, kelenturan, dan kekuatan otot. Pilihan olahraga tentu perlu memperhatikan kemampuan diri sehingga tidak justru menimbulkan cedera atau kelelahan” ungkapnya.

Harapan dengan adanya webinar hari ini, agar semua peserta bisa dapat peduli lebih peduli terhadap kesehatan dan selalu dalam kondisi sehat fisik sehingga tidak menganggu aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)