Raih 2 Piala, MNCTV Jadi Inspirasi Televisi Ramah Anak

Selasa, 31 Juli 2018 - 10:03 WIB
Raih 2 Piala, MNCTV Jadi Inspirasi Televisi Ramah Anak
Raih 2 Piala, MNCTV Jadi Inspirasi Televisi Ramah Anak
A A A
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) memberikan penghargaan lewat Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2018 pada Senin (30/7/2018).

Pada kesempatan itu, MNCTV berhasil meraih 2 penghargaan dari 6 penghargaan yang diberikan, yakni kategori program animasi anak dan kategori program sinetron anak/remaja. Riska dan Sigembul berhasil mengalahkan program Zona Ceria Eps Syamil & Dodo dan juga Petualangan Si Unyil dalam kategori program animasi anak.

"Kami memberikan apresiasi khususnya MNC Media yang telah mendapatkan 2 penghargaan dari 6 kategori terbaik. MNCTV khususnya, mampu menjadikan suatu jawaban kepastian bahwa TV keluarga ada di Indonesia dan kami berharap program asli Indonesia dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi program program yang ada ditelevisi lainnya," terang Yuliandre Darwis selaku Ketua KPI Pusat.

Sementara, Programming Department Head MNCTV Saefudin Kurdi melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews berterima kasih kepada pihak yang telah mengapresiasi program MNCTV, khususnya KPI.

“Semoga ini semakin menggiatkan kami menghasilkan program-program yang mencerahkan dan ramah anak," kata Saefudin.

Dalam kategori program sinetron anak/remaja, MNCTV juga berhasil mendapatkan penghargaan melalui program sinetron Kun Anta. Sementara sinetron MNCTV lainnya, Tendangan Garuda hanya berhasil masuk dalam nominasi untuk kategori yang sama.

"MNCTV sebagai Televisi Keluarga telah berkomitmen untuk selalu menayangkan tayangan ramah anak, dan Kun Anta merupakan project kami yang bisa bersaing di prime time dan sinetron yang ramah anak," jelasnya.

Tak kalah membanggakan, Aida yang merupakan Pemenang Hafiz Indonesia 2018 RCTI juga mendapatkan penghargaan dalam kategori khusus tokoh anak inspiratif.

Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2018 merupakan sebuah apresiasi untuk kerja kerasnya lembaga penyiaran. KPI berharap semoga anugerah anak sebagai pemancing untuk memberikan aura positif untuk masyarakat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)