15 Ucapan Nisfu Syaban untuk Keluarga yang Bisa Dijadikan Contoh

Kamis, 22 Februari 2024 - 16:36 WIB
loading...
15 Ucapan Nisfu Syaban untuk Keluarga yang Bisa Dijadikan Contoh
Ucapan Nisfu Syaban dapat dikirimkan ke anggota keluarga dalam rangka menyambung tali silaturahim, atau sebagai pengingat jika sebentar lagi akan mulai memasuki bulan Ramadhan. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Ucapan Nisfu Syaban ini dapat dikirimkan ke anggota keluarga dalam rangka menyambung tali silaturahim, atau sebagai pengingat jika sebentar lagi akan mulai memasuki bulan Ramadhan.

Nisfu Syaban sendiri merupakan hari yang penting bagi umat muslim untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Malam Nisfu Syaban pada tahun ini akan jatuh pada 24 Februari 2024. Pada hari itu biasanya akan umat muslim akan saling memberi ucapan berisikan pesan persuasif untuk melakukan ibadah atau meminta maaf atas segala kesalahn yang telah diperbuat.

Keluarga sebagai orang yang terdekat dalam kehidupan sosial manusia sudah sepantasnya jadi pihak yang diprioritaskan untuk membagikan ucapan nisfu syaban ini. Jika bingung terkait kata-kata apa yang harus dipilih, berikut ini contoh ucapan yang bisa digunakan.


Ucapan Nisfu Syaban untuk Keluarga

1. Pada malam Nisfu Syaban ini saya meminta maaf atas segala salah yang mungkin menyakiti hati Bapak/Ibu dan seluruh anggota keluarga. Semoga kita bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih.

2. Kepada keluarga tercinta, pada malam Nisfu Syaban ini alangkah baiknya kita sebagai umat muslim bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan memperbanyak amal ibadah.

3. Untuk Bapak/Ibu serta keluargaku yang lain, pada malam Nisfu Syaban ini aku ingin sampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat. Tak lupa juga ingin mengingatkan untuk meningkatkan amal ibadah di malam yang penuh berkah ini.

4. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, alangkah baiknya kita mulai memperbaiki diri dengan menunaikan sholat sunnah, banyak membaca Al Quran, dan berdoa di malam Nisfu Syaban ini. Semoga semua amalan yang kita lakukan diterima Allah SWT.

5. Sebagai manusia biasa yang tak luput dari salah, aku dengan setulus hati menyampaikan permohonan maaf pada Bapak/Ibu dan anggota keluarga. Semoga di malam Nisfu Syaban ini kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT.

6. Apabila jiwa sebening air, maka janganlah membuat keruh. Apabila hati seputih awan, maka jangan membuat mendung. Raih keberkahan bersama dengan saling memaafkan. Selamat menyambut malam Nisfu Syaban 1444 H.

7. Meski saat ini jarak memisahkan, hati kita tetap menyatu sebagai keluarga. Selamat Nisfu Syaban 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah senantiasa menerima semua amal ibadah dan kebaikan kita selama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)