Gelar Pertemuan Perdana, Komunitas Fotografer iNews Flash Berkomitmen Kembangkan Bakat Peserta

Jum'at, 23 Februari 2024 - 22:47 WIB
loading...
Gelar Pertemuan Perdana, Komunitas Fotografer iNews Flash Berkomitmen Kembangkan Bakat Peserta
Pertemuan pertama komunitas fotografer iNews Flash digelar di Auditorium Gedung SINDO, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024). Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Pertemuan komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up yang terdiri atas 61 peserta resmi dibuka oleh Pimpinan Redaksi iNews.id Zen Teguh Triwibowo di Auditorium Gedung SINDO, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, peserta yang hadir cukup aktif dan saling bertukar pikiran mengenai dasar-dasar fotografi jurnalistik, yang memang menjadi tema dalam pertemuan perdana tersebut.

Head of Editorial Network iNews.id Suriya Mohamad Said menjelaskan, komunitas fotografer dibentuk bertujuan untuk membantu peserta mengembangkan bakat terbaik mereka.



"Tujuan pembentukan komunitas ini agar saling menguntungkan antara iNews.id dan komunitas. Nanti foto-foto bisa dibaca orang ke depannya," ujar Suriya Mohamad Said saat ditemui di Auditorium Gedung Sindo, Jumat (23/2/2024).

Ia menambahkan, ke depannya iNews Flash First Meet Up juga berkomitmen untuk menaikan salah satu foto terbaik dari peserta di website pemberitaan iNews.id, jika foto tersebut memiliki nilai dan unsur-unsur berita yang menarik untuk diangkat.

Bukan cuma itu, iNews Flash First Meet Up juga akan memberikan pelatihan SEO (Search Engine Optimization) kepada peserta. Hal ini bertujuan untuk membuka wawasan peserta di dunia jurnalistik.

"Next-nya iNews Flash akan ada beberapa pertemuan. Pertemuan selanjutnya akan dibahas soal SEO fotografinya," ujar Said.



Lebih lanjut Said berharap agar komunitas iNews Flash dapat mewadahi peserta sekaligus melahirkan karya-karya terbaik mereka, yang berguna untuk masa depan peserta.

"Makanya, dengan adanya komunitas ini, ada pertemuan dengan kita, akan tercipta komunitas yang baik yang bisa melahirkan karya-karya untuk iNews.id dan bermanfaat untuk anggota di komunitas ini," tutur Said.

Turut hadir dalam pertemuan perdana komunitas fotografer iNews Flash ini yaitu Pimpinan Redaksi iNews.id Zen Teguh Triwibowo, Head of Editorial Network iNews.id Suriya Mohamad Said, Kepala Divisi Litbang MNC Portal Indonesia (MPI) Wiendy Hapsari, Koordinator Fotografer Yudistiro Pranoto, dan beberapa pengurus komunitas fotografer iNews Flash lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)