Demi Tambah Wawasan, Pelajar SMA Ini Antusias Ikut iNews Flash First Meet Up

Jum'at, 23 Februari 2024 - 23:17 WIB
loading...
Demi Tambah Wawasan, Pelajar SMA Ini Antusias Ikut iNews Flash First Meet Up
Pertemuan komunitas fotografer iNews Flash yang pertama digelar di Auditorium Gedung SINDO, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024). Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Pertemuan komunitas fotografer iNews Flash yang pertama digelar di Auditorium Gedung SINDO, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024). Acara ini diikuti oleh 61 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa secara offline maupun online.

Salah satu peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Itsar Rizki Putra, siswa SMA Budi Mulia Jakarta yang berusia 17 tahun.

Rizki mengaku, keikutsertaannya dalam iNews Flash First Meet Up ini karena ingin menambah wawasan mengenai teknik fotografi berbasis jurnalistik.



"Menurut saya sih ini sangat bagus karena pertama kali mengikut kegiatan tersebut. Saya di sini bisa belajar lebih banyak lagi," ujar Rizki saat ditemui di Auditorium Gedung SINDO, Jumat (23/2/2024).

Rizki mengaku, masuk komunitas ini karena ingin menunjang hobi dan bakatnya. Ia sudah menekuni dunia fotografi sejak 2021, walaupun kelasnya masih amatiran.

"Kalau hobi sejak tahun 2021, dan sekarang sering motret ya lebih ke street photography. Saya lebih suka fotoin orang atau kehidupan sehari-hari kalau di jalan, seperti itu sih," tutur Rizki.

Dengan mengikuti komunitas fotografer ini, Rizki berharap mampu menyerap pelajaran-pelajaran yang diberikan oleh pemateri, sekaligus menjadi fotografer terkenal ke depannya.

"Semoga dapat menambah pengalaman lagi dan bisa menjadi fotografer yang terkenal," ucap Rizki.



Sementara itu, Koordinator Fotografer iNews.id Yudistiro Pranoto yang menjadi pemateri mengapresiasi keputusan Rizki mengikuti komunitas iNews Flash.

"Saya kaget juga ya bahwa ada peserta masih sekolah datang ke sini. Saya cukup kaget. Jadi karena dia ingin mendapatkan ilmu. Saya sangat mengapresiasi dan datang ke sini luar biasa banget. Mungkin dia melihat dunia digital ini menjadi sebuah kesempatan untuk ke depannya," tutur Yudistiro.

Turut hadir dalam pertemuan perdana komunitas fotografer iNews Flash ini yaitu Pimpinan Redaksi iNews.id Zen Teguh Triwibowo, Head of Editorial Network iNews.id Suriya Mohamad Said, Kepala Divisi Litbang MNC Portal Indonesia (MPI) Wiendy Hapsari, Koordinator Fotografer Yudistiro Pranoto, dan beberapa pengurus komunitas fotografer iNews Flash lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)