Audrey Vanessa Ajak Dunia Cegah Kekerasan Seksual Lewat Break The Silence di Miss World 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Dia ingin membuat anak-anak tersebut agar berani berbicara jika mengalami berbagai jenis kasus kekerasan seksual.



Dia juga meyakinkan, bahwa tidak ada yang salah jika mereka terbuka terkait pelecehan yang dialami. Hal ini bertujuan agar lebih mudah mendapat bantuan dari orang-orang di sekitar.

Pasalnya, berkaca dari kasus kekerasan seksual yang sering terjadi, menurut Audrey, umumnya para korban cenderung takut dan malu untuk menceritakan dan mengungkapkan kekerasan yang dialaminya.

“Mirisnya, para korban tidak berani speak up. Karena apa? Mereka malu, takut, dan banyak yang menganggap hal ini menjadi sesuatu yang tabu,” tegas Audrey.

Tak hanya memberikan edukasi kepada anak-anak di sekolah, melalui kampanye Break The Silence ini, Audrey juga turut merangkul para orang tua agar turut menjadi tempat yang aman bagi anak-anak mereka untuk bercerita dan mengutarakan masalah yang anak-anak mereka hadapi.



“Jadi, Break The Silence Campaign ini bertujuan untuk memutus rantai kekerasan seksual terhadap anak, karena seperti yang kita ketahui, angka kasus kekerasan ini terus meningkat. Ibaratnya itu seperti gunung,” jelasnya.

Karena itu, dia juga berharap para orang tua di seluruh dunia mulai berani memberikan edukasi terkait berbagai macam bentuk kekerasan seksual dan tidak lagi menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang tabu.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)