7 Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi, Nomor 3 Bikin Kram Perut

Minggu, 25 Februari 2024 - 14:30 WIB
loading...
7 Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi, Nomor 3 Bikin Kram Perut
Sejumlah makanan harus dihindari wanita saat menstruasi. Meski enak, namun makanan ini bisa memperparah gejala menstruasi yang sering dialami para wanita. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sejumlah makanan harus dihindari wanita saat menstruasi demi kesehatan. Meski terasa enak, namun makanan ini bisa memperparah gejala menstruasi yang sering dialami para wanita.

Di mana selama menstruasi , beberapa wanita kerap mengeluh mengalami gejala seperti kram perut, nyeri punggung, perubahan mood, dan retensi cairan. Beberapa makanan tertentu dapat meningkatkan ketidaknyamanan.

Menjaga pola makan yang seimbang dan mengurangi konsumsi makanan yang dapat memperburuk gejala menstruasi dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dan meningkatkan kesejahteraan selama periode tersebut.

Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi



Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari wanita selama menstruasi dilansir dari Times of India, Minggu (25/2/2024).



1. Makanan Tinggi Garam


Makanan tinggi garam, seperti makanan olahan, makanan cepat saji, dan makanan kalengan, dapat menyebabkan retensi cairan yang lebih besar. Makanan ini bisa memperburuk pembengkakan dan kembung.

2. Makanan Tinggi Gula


Makanan tinggi gula, seperti permen, kue-kue, dan minuman manis, dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat diikuti oleh penurunan yang cepat. Sehingga dapat memperburuk perubahan mood dan kelelahan.

3. Makanan Berlemak Tinggi


Makanan berlemak tinggi, terutama yang mengandung lemak jenuh, dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh dan meningkatkan kram perut dan nyeri punggung.

4. Minuman Berkafein Tinggi


Minuman berkafein tinggi seperti kopi, teh hitam, dan minuman energi dapat meningkatkan kecemasan, mengganggu pola tidur, dan meningkatkan ketidaknyamanan perut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)