8 Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat Pereda Nyeri

Minggu, 25 Februari 2024 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Cukup letakkan kompres dingin atau waslap yang dibasahi air dingin di area yang terkena selama 10-15 menit untuk meredakan nyeri. Alternatifnya, kompres dingin dan panas secara bergantian juga dapat memberikan manfaat tambahan dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan otot yang tegang.

8. Olahraga yang Teratur


Aktivitas fisik yang teratur tidak hanya penting untuk kesehatan secara keseluruhan tetapi juga memainkan peran penting dalam pencegahan dan penanganan sakit kepala. Melakukan latihan aerobik seperti berjalan kaki, bersepeda, berenang, atau jogging meningkatkan pelepasan endorfin, obat penghilang rasa sakit alami tubuh, yang dapat mengurangi intensitas dan frekuensi sakit kepala.

Selain itu, olahraga membantu meningkatkan aliran darah, mengurangi ketegangan otot, dan mengurangi stres, yang semuanya berkontribusi dalam meredakan sakit kepala. Usahakan untuk melakukan olahraga intensitas sedang setidaknya 30 menit hampir setiap hari dalam seminggu untuk merasakan manfaat aktivitas fisik yang mengurangi sakit kepala.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2950 seconds (0.1#10.140)