alexametrics

10 Film Teror Hiu Terbaik dari Era Jaws hingga Kini

loading...
10 Film Teror Hiu Terbaik dari Era Jaws hingga Kini
Film teror di lautan akibat hiu pemangsa manusia selalu menarik untuk ditonton. Dari Jaws hingga The Meg, banyak film tentang teror hiu yang menegangkan. (Geek of Doom)
A+ A-
JAKARTA - Teror di laut yang disebabkan hiu besar yang kelaparan terus menghantui perairan di dunia selama lebih dari 40 tahun terakhir. Semua itu berkat film Jaws yang dirilis pada 1975 silam.

Hingga saat ini, film-film tentang teror hiu pemangsa manusia ini masih tetap memikat penonton bioskop. Yang terbaru adalah The Meg, film tentang sekelompok ilmuwan yang berusaha mengenyahkan hiu prasejarah megalodon.

Film The Meg sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini cukup menegangkan dan bakal menjadi favorit para pecinta horor sci-fi.

Selain The Meg dan Jaws, masih banyak film tentang teror hiu yang sudah tayang di bioskop dan menarik untuk disimak. USA Today memberikan daftar 10 film teror hiu terbaik yang pernah tayang di bioskop.

1. Jaws (1975)

Film Teror Hiu


Film ini bisa dikatakan sebagai akar dari semua film tentang teror hiu di lautan. Film besutan sutradara Steven Spielberg ini mengisahkan tentang seekor hiu putih besar yang memangsa manusia yang sedang berlibur di pantai. Seorang polisi dengan bantuan seorang ilmuwan kelautan berusaha untuk mengenyahkan hiu itu demi keamanan dan keselamatan wisatawan dan warga.

2. Deep Blue Sea (1999)

Film Teror Hiu


Sekelompok ilmuwan tengah melakukan riset di laboratorium bawah air untuk mencari pengobatan penyakit Alzheimer. Tapi, semuanya jadi kacau setelah hiu-hiu yang mereka pakai untuk riset lepas dan mengamuk.

3. The Shallows (2016)

Film Teror Hiu


Ini mungkin adalah film hiu tercantik yang pernah ada dengan menampilkan Blake Lively sebagai bintang utamanya. Di film itu, Blake yang berperan sebagai seorang peselancar tiba-tiba diserang hiu ketika ada dalam jarak 180 meter dari pantai. Dia pun harus menggunakan instingnya untuk bertahan dan selamat dari ancaman hiu itu.



4. Open Water (2003)
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak