Sandiaga Uno Optimistis Konser Ed Sheeran Mampu Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Selasa, 27 Februari 2024 - 03:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Optimistis Konser Ed Sheeran Mampu Tingkatkan Ekonomi Indonesia
Konser Ed Sheeran akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada 2 Maret 2024. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno optimistis dengan pertumbuhan ekonomi dari konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran. Konser ini akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada 2 Maret 2024.

Sandiaga mengatakan, penonton konser Ed Sheeran ditargetkan mencapai 50 ribu orang. Hal ini membuat ia yakin adanya keuntungan perekonomian untuk Indonesia.

“Kalau targetnya 50 ribu (penonton), saya melihat bisa mencapai keuntungan Rp100 miliar-Rp150 miliar,” beber Sandiaga Uno dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (26/2/2024).



Sandiaga menjelaskan, prediksi keuntungan itu belum dari segi ekosistem yang bisa berdampak dari konser ini. Bila dihitung, keuntungan dari segi ekosistem bisa mencapai 2-3 kali lipat.

“Rp100 miliar-Rp150 miliar dari segi spending-nya aja. Kalau dari ekosistem bisa 2-3 kali lipat dari total spending,” kata Sandiaga.

Konser Ed Sheeran ini juga akan disuguhkan dengan konsep panggung 360 derajat yang pertama kali dilakukan di JIS. Tentu ini memberikan pengalaman terbaik, bahkan konsepnya tak kalah dengan penyelanggaraan konser di luar negeri.

“Tentunya panggung 360 ini akan ikonik. Luar biasa ya,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, Ed Sheeran bisa berdampak pada perekonomian layaknya Taylor Swift yanng akan konser di Singapura. Ia optimistis konser Ed Sheeran ini juga mampu membawa pengaruh baik untuk perkonomian Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)