Uya Kuya Bakal Benahi Sistem di Indonesia Jika Lolos ke Senayan

Selasa, 27 Februari 2024 - 08:15 WIB
loading...
Uya Kuya Bakal Benahi Sistem di Indonesia Jika Lolos ke Senayan
Uya Kuya memiliki rencana yang akan diwujudkan jika lolos ke Senayan sebagai wakil rakyat. Salah satunya adalah membenahi sistem yang ada di Indonesia. Foto/Instagram Uya Kuya
A A A
JAKARTA - Uya Kuya memiliki sejumlah rencana yang akan diwujudkannya jika lolos ke Senayan sebagai wakil rakyat. Salah satunya adalah membenahi sistem yang ada di Indonesia.

Melihat kondisi saat ini, Uya mengatakan bahwa dirinya terketuk untuk membenahi sistem yang ada di Indonesia. Ini karena dia menilai sistem di Tanah Air cukup berantakan dan banyak oknum yang dapat menghambat proses hukum itu sendiri.

Dalam hal ini, pemilik nama asli Surya Utama itu memberikan contoh perihal pekerja migran Indonesia yang banyak mengadu nasib di negara orang.

“Saya ingin memperbaiki sistem yang berantakan. Di Indonesia kan hukumnya bagus, tapi pada pelaksanaannya kan banyak oknumnya dan UU ketenagakerjaaan kan bagus,” kata Uya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024).





“Tapi pada pelaksanaannya berantakan. Apalagi pekerja migran di luar negeri," sambungnya.

Selain itu, bapak dua anak ini pun ingin membuktikan kepada publik bahwa artis tak hanya mampu berakting di televisi tapi juga bisa menjadi wakil rakyat. Dia pun memastikan akan menjadi pemimpin yang tidak akan lupa pada janjinya.

"Cita-cita saya pengin jadi DPR yang jadi percontohan (untuk) orang yang ngebully kita, yang bilang bisa apa sih artis jadi anggota,” jelasnya.

“Walaupun kita dari artis, ya kita akan jadi wakil rakyat sesungguhnya," lanjutnya.



Sementara itu, artis 48 tahun tersebut mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Jakarta II pada pemilu 2024. Suami Astrid tersebut saat ini tengah menunggu hasil dari pemilihan umum.

"Karena kan DPR yang penting hati, integritas, sama otaknya," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)