Cara Buat Pelembab Lidah Buaya untuk Kulit Kering

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 21:30 WIB
Cara Buat Pelembab Lidah Buaya untuk Kulit Kering
Cara Buat Pelembab Lidah Buaya untuk Kulit Kering
A A A
JAKARTA - Hampir semua jenis kulit membutuhkan perawatan, terlebih untuk jenis kulit berminyak dan kering, khusus kulit kering, jenis ini memang paling sulit ditangani.

Orang yang memiliki kulit kering kerap mengeluhkan terjadinya bercak bersisik pada permukaan kulit dan masalah lain, seperti kulit yang tampak kusam. Banyak yang menyerah menanganinya. Namun, seperti dilansir Boldsky, Anda tak perlu khawatir. Ada cara super efektif dan alami untuk merawat kulit kering.

Sejak dahulu, orang-orang di seluruh dunia telah menggunakan pengobatan rumah untuk mengobati masalah kulit kering, termasuk melembutkan tekstur kulit. Ada banyak obat ampuh seperti madu, minyak zaitun, susu, dan banyak lagi yang memiliki kemampuan untuk mengatasi kulit kering.

Namun, perawatan rumahan yang maksud adalah lidah buaya. Ramuan lidah buaya yang serbaguna dan terapeutik merupakan obat yang bagus untuk merawat kulit kering. Bagaimana lidah buaya bermanfaat untuk kulit kering?

Gel lidah buaya terkenal karena kemampuan penyembuhan. Kekuatan nyata lidah buaya terletak pada kemampuannya untuk membantu kulit kering, mempertahankan kelembaban, dan menghentikan retaknya kulit.

Penggunaan lidah buaya berfungsi sebagai agen pembersih kulit dan menghilangkan kotoran dari lapisan dalam kulit. Selain itu, antioksidan yang ada dalam gel tanaman ini dapat melindungi kulit kering dari radikal bebas.

Lalu, bagaimana membuat pelembab lidah buata untuk kulit kering? Ambil mangkuk, taruh 3-4 sendok makan gel lidah buaya dan 2 sendok makan minyak kelapa di dalamnya. Tambahkan 1 sendok teh minyak almond ke bahan dan aduk rata dengan sendok.

Pindahkan bahan yang sudah disiapkan ke dalam blender untuk mendapatkan pelembab yang halus dan konsisten. Masukkan material terakhir ke dalam wadah kedap udara. Simpan wadah di tempat yang jauh dari sinar matahari langsung. Gunakan pelembab buatan sendiri ini untuk merawat kulit kering dan membantu kulit terlihat sangat baik. Selamat mencoba!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)