Uya Kuya Yakin Artis yang Terjun ke Politik Bisa Tekan Kasus Korupsi

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:55 WIB
loading...
Uya Kuya Yakin Artis yang Terjun ke Politik Bisa Tekan Kasus Korupsi
Uya Kuya menjadi salah satu artis yang terjun ke politik di pemilu 2024. Fenomena ini bisa memberikan dampak positif bagi Indonesia, khususnya terkait korupsi. Foto/Instagram Uya Kuya
A A A
JAKARTA - Uya Kuya menjadi salah satu artis yang terjun ke politik di pemilu 2024. Dia menilai maraknya fenomena ini bisa memberikan dampak positif bagi Indonesia, khususnya terkait korupsi yang terus terjadi.

Uya mengatakan bahwa artis yang terjun ke politik bisa menekan angka korupsi yang dapat merugikan negara.

"Kenapa ada korupsi itu kan money politic, ada politik yang tinggi. Nah sebetulnya artis-artis yang masuk ke politik itu bisa menekan yang namanya money politic serendah mungkin," kata Uya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 26 Februari 2024.

Suami Astrid Kuya ini juga mengaku sudah siap masuk ke Senayan. Bahkan dia mengawal ketat terkait perhitungan suara. Uya pun yakin tidak ada kecurangan yang terjadi dalam pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024.





"Insya Allah kalau tidak ada kecurangan, tidak ada apapun. Harusnya aman. Kita kawal terus sampai akhir," jelasnya.

Di sisi lain, jika lolos ke Senayan, bapak dua anak ini menegaskan bahwa dirinya tidak aka merubah penampilan. Uya ingin tetap menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya.

Dia mengaku akan tetap tampil dengan rambut yang dicat warna biru. "Saya akan tetap jadi diri sendiri aja. Rambut kalau bisa biru ya biarkan tetap biru aja," ujarnya.

"Tetap aja karena kan DPR kan yang penting hatinya, integritasnya sama otaknya," pungkasnya.



Sementara itu, artis 48 tahun kalahiran Bandung ini diketahui mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Jakarta II. Dia saat ini tengah menunggu hasil dari pemilihan umum.

"Cita-cita saya pengin jadi DPR yang jadi percontohan (untuk) orang yang ngebully kita, yang bilang bisa apa sih artis jadi anggota. Walaupun kita dari artis, ya kita akan jadi wakil rakyat sesungguhnya," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)